Foto : Pemkab Tulungagung gelar Rakor persiapan pelaksanaan Pemilu serentak 2024.

Suaramuda.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tulungagung menggelar rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024, bertempat di ruang Prajamukti, Senin, (12/2/2024).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulungagung Tri Hariadi memimpin rapat koordinasi bersama jajaran Forkopimda menyampaikan, Rakor ini diharapkan Pemilu pada tanggal 14 Februari dapat berjalan dengan baik dan sukses. Karena, Pemilu damai membutuhkan partisipasi dari seluruh elemen bangsa.

"Rapat korganisasi dengan OPD terkait dengan partisipasi untuk memonitor pemilu, tetapi kita juga menggaris bawahi, ASN harus bersikap netral dalam pemilu serta tidak boleh masuk ke TPS," Sebutnya.

" Kegiatan internal ini bisa membantu teman teman dilapangan, bagaimana kegiatan Pilpres dan Pileg di sejumah TPS TPS seperti di Kecamatan. Untuk aparat di wilayah ada pak Camat memiliki aturan Atau rambu rambu," ucap Tri Hariadi.

Kata dia, Pemerintah Daerah harus ikut menyukseskan. Sedangkan peran kita hanya menyukseskan dan tidak ada unsur unsur lain.

Menyikapi pasien yang opname di Rumah Sakit tidak bisa menyoblos juga di bahas dalam rapat koordinasi termasuk Warga Negara Asing (WNA) tidak bisa ikut mencoblos di Pemilu 2024 meski memiliki e- KTP. (Indh)