Foto : Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno pada acara peringatan Isra Mi'toj Nabi Muhammad SAW 1445 H.

Suaramuda.com - Pj. Bupati Tulungagung Heru Suseno menghadiri acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Kabupaten Tulungagung, Selasa (20/2/2024).

Dalam sambutannya, Pj. Bupati mengajak seluruh ASN untuk memanfaatkan Peringatan Isra Mi’raj dengan sebaik-baiknya.

Peristiwa Isro Mi'roj mengandung hikmah yang selalu relevan dalam kehidupan kita dewasa ini, baik sebagai umat, baik sebagai bangsa, maupun sebagai masyarakat dunia yang mendambakan kemajuan, mendambakan perdamaian, mendambakan kesejahteraan dan kebahagiaan. 

"Agama yang dipahami dan dihayati, juga diamalkan dengan baik dalam kehidupan pribadi dan sosial akan memberikan nilai-nilai hakiki kehidupan yang lebih terhormat serta lebih beradab," ucap Heru Suseno.

Peringatan Isro Miraj dapat di jadikan sebagai media atau pedoman pencerahan bagi sikap dan tindakan kita, sehingga dari waktu ke waktu, dari hari ke hari amaliah kita akan terus mengalami peningkatan baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

Selain itu, nilai-nilai Isro Mi'roj merupakan bagian dari revolusi mental karakter bangsa, terutama dalam memantapkan karakter bangsa sebagai bangsa yang memiliki potensi, yang memiliki talenta individual yang kuat daya intelektualnya dan pikirannya, serta memiliki jiwa mandiri dan spirit untuk berdikari. 

Pj Bupati berpesan, mari kita perteguh Kebhinnekaan dan perkuat restorasi sosial sebagai pilar untuk mewujudkan masyarakat yang rukun, masyarakat yang damai, masyarakat yang bermoral dan berbudaya, yang mampu menjaga perbedaan dalam negara yang majemuk. (Indh).