Foto : Operasi Pasar Murah yang di gelar Dinas Perdagangan sangat  membantu masyarakat

Suaramuda.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tulungagung menggelar Operasi Pasar Murah Beras di halaman Kantor Dinas Perdagangan, Kamis, (14/3/2024).

Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tulungagung melalui Kepala Bidang Perdagangan Lipursari mengatakan, hari ini operasi pasar (OP) murah bekerjasama dengan Perum Bulog beras sebanyak 3 ton, dan tiket yang dikeluarkan sebanyak 600 kupon. 

Dari tiket tersebut, setiap orangnya mendapatkan satu sak beras berisi 5 kilogram harganya Rp 52 ribu. Hal ini dilakukan untuk pemerataan ke masyarakat.

"Selain Bulog, kita juga bekerjasama dengan PG Mojopangung yaitu gula harga Rp 15 ribu per kilogram untuk saru orang mendapatkan 1 kilogram," ucap Lipursari usai acara operasi pasar.

Sementara itu, Dinas Ketahanan Pangan menyediakan (DKP) komoditas minyak goreng perbotol harganya Rp 15 ribu, dan harga telur Rp 29 ribu per termasuk sayur mayur yaitu cabe, dan pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM).

"Kegiatan ini adalah untuk memeriahkan operasi pasar. Kita mengadakan tiga kali, yakni kemarin tanggal 29 Februari, hari ini tanggal 14 Maret, dan rencana ada lagi tanggal 28 Maret," ujar Lipursari.

Menurutnya, masyarakat sangat antusias adanya operasi pasar, karena bisa membantu masyarakat yang benar benar membutuhkan kebutuhan pokok khususnya beras dengan harga di bawah harga pasar. (Indh).