Foto : Pemukulan Gong oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tulungagung Ny Diana Puspitasari

Suaramuda.com - Launching Aplikasi Sistem Informasi Manajemen ( SIM) dan Website TP PKK oleh Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno, di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Rabu (27/ 3/2024).

Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno mengapresiasi kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulungagung atas upaya upayanya bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Infokom Kabupaten Tulungagung membuat aplikasi sistem pelaporan berbasis IT.

Adanya aplikasi terebut pemerintah sangat terbantu dalam menjaga lingkungan, pengentasan kemiskinan dan kesehatan, walaupun tanpa di gali, tanpa honor, para ibu ibu PKK bekerja dengan penuh keceriaan, guna membantu tugas tugas pemerintah mendorong kesejahteraan masyarakat.

Aplikasi SIM PKK dan website PKK ini merupakan aplikasi yang menghasilkan informasi manajemen yang dibutuhkan oleh TP- PKK Kabupaten dan TP- PKK kecamatan, desa atau kelurahan dalam menyimpan data, menyebarluaskan data dalam dalam melaksanakan kegiatan PKK.

" Mudah mudahan adanya aplikasi ini TP- PKK Kabupaten Tulungagung semakin maksimal dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dalam rangka mewujudkan Tulungagung yang semakin baik," kata Pj Bupati Heru Suseno.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Tulungagung Ny. Diana Puspitasari menyampaikan, bahwa salah satu prioritas program PKK yang menjadi unggulan dalam rakernas IX adalah modernisasi organisasi PKK dengan memanfaatkan teknologi informasi .

Tujuan dibuatnya aplikasi SIM PKK ini yaitu untuk mengoptimalkan dan laporan terkait pelaksanaan 10 program PKK secara tepat, akurat, dan menyeluruh mulai dari tingkat desa, kecamatan,hingga rekapitulasi Kabupaten. (Indh)