Foto : Kepala Satpol PP Tulungagung Soni Welli Ahmad saat di ruang kerja

Suaramuda.com - Satpol PP Kabupaten Tulungagung rutin lakukan patroli untuk memastikan warung makan yang buka siang hari diwajibkan memakai tirai penutup.

Kepala Satpol PP Soni Welli Ahmadi, mengatakan,selama Bulan suci Ramadhan, diharapkan pemilik warung makan yang buka siang hari agar memasang tirai penutup.

"Hal ini dilakukan untuk menghormati warga muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan," Ujarnya.

Kata Sini, Himbauan kepada warung warung yang buka siang hari untuk memaksimalkan tirai penutup, tujuannya adalah untuk menghormati ibadah puasa.

Dari pantauan, masih banyak pedagang berjualan secara terbuka dan tidak adanya kesadaran. "Kita sudah berusaha memberi pengarahan kepada warung makan yang tidak memakai tirai. Kita patroli sesuai surat edaran dari Pj Bupati Tulungagung untuk dilanjutkan sampai ke tingkat kecamatan dengan melibatkan Kasi Trantib," kata Soni, Selasa, (19-03-2024).

Menurutnya, surat yang beredar di masing masing kecamatan dikarenakan, anggota Satpol PP tidak mampu menjaga, lantaran keterbatasan tenaga."Apalagi seluruh wilayah Tulungagung , tentu kami tidak mampu. Oleh karena itu, melalui camat dan kasi trantib ikut membantu menghimbau mereka para pedagang, panti pijet dan sebagainya, terutama kaffe yang ada karaokenya," pinta Soni. (Indh)