Foto : Aris mudik di Terminal Tipe A Gayatri terpantau normal.

Suaramuda.com - Jumlah pemudik yang berangkat dari Terminal Tipe A Gayatri Kabupaten Tulungagung relatif normal dan belum mengalami peningkatan seknifikan pada H-2, Senin (8/4/2024).

Pantauan di lapangan, arus mudik di Terminal Tipe A Gayatri Tulungagung pada hari ini H- 2, keberangkatan para pemudik masih naik turun, namun ada sedikit peningkatan .

"Diperkirakan titik puncak arus mudik terjadi pada H- 1 besok.Lebaran tahun ini peningkatan mencapai 60 persen dari hari hari biasa. Kebanyakan dari pemudik ini banyak dari arah Surabaya menuju Tulungagung dan Trenggalek," kata Kepala Terminal Tipe A Gayatri Tulungagung, Yono.

Kepala Terminal menghimbau pada masyarakat pengguna moda angkutan darat khususnya pemudik agar waspada kejahatan dalam angkutan umum. "Sebelum meninggalkan tempat duduk hendaknya memeriksa barang barang bawaannya, dan bagi penumpang naik turun saat naik bus lebih baik ke terminal demi keamanan dan kelancaran," himbauannya.

"Menyambut lebaran 1445 Hijriah, petugas kami siap melayani 24 jam. untuk armada bus belum ada penambahan karena masih bisa tercover semua," beber Yono. (Indh).