Teks foto: Pengurus IWMR Kampar pada Rakerda Perdana, Selasa (11/06/2024)

BANGKINANG KOTA- Tanpa menunggu waktu lama, Ikatan Wanita Minang Riau (IWMR) Kabupaten Kampar menggelar rapat kerja daerah (rakerda) perdana pasca pelantikan kepengurusan yang baru. Rakerda dilaksanakan sebagai bentuk gerak cepat untuk penyusunan program organisasi lima tahun ke depan.

Rakerda tersebut dilaksanakan pada Selasa (11/06/2024) di Aula Kantor Camat Bangkinang Kota, Jalan Ahmad Yani Bangkinang Kota Kabupaten Kampar. Rapat dipimpin oleh Ketua IWMR Kampar Hj Zoraida, S.Sos, MAP, dihadiri para pengurus, termasuk tokoh IWMR Kampar Hj Minda SH.

Hj Zoraida mengungkapkan bahwa tema yang diusun pada rakerda tersebut adalah  memantapkan organisasi dan meningkatkan peranan wanita minang untuk memajukan Kabupaten Kampar. Tema ini diangkat sebagai wujud kecintaan para wanita minang terhadap Kabupaten Kampar.   Sebagai organisasi yang sudah lama dibentuk dan IWMR Kabupaten Kampar merupakan organisasi wanita yang bersifat terbuka,  Independen dan Mandiri yang ber-azaskan Pancasila yang selalu menjunjung tinggi tatanan Nilai-nilai Adat dan Nilai Agama.

"Kami juga memegang teguh tatanan nilai-nilai etika dan norma-norma dalam pergaulan sosial dengan filosofi, Dima Bumi Dipijak, Disinan Langik Dijunjuang (dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung, red). Artinya para wanita minang berkomitmen untuk mendukung pembangunan dan menghormati tatanan nilai adat yang telah tumbuh mengakar di Kabupaten Kampar,’’ucapnya.

Ditambahkannya, program kerja disusun terbagi dalam beberapa bidang, yaitu, bidang kelembagaan, bidang pendidikan dan pelatihan, bidang kesehatan, bidang ekonomi dan koperasi, bidang sosial dan kemasyarakatan, bidang hukum, bidang seni budaya serta bidang antar lembaga. “Semoga program yang telah disusun ini, dapat kami realisasikan sebagaimana yang diharapkan,’’imbuhnya.(molly)