Foto : Pj Bupati Heru Suseno foto bersama dengan kontngen NPCI Tulungagung di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.

Suaramuda.com - Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno melepas kontingen National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Kabupaten Tulungagung menuju Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) II Jawa Timur di Surabaya yang akan berlangsung tanggal 13 sampai dengan 17 Juni 2024.

Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno mngapresiasi dan memberikan semangat kepada para atlet karena atlet Peparprov berbeda dengan atlet lain ataupun kontingen di Kabupaten Tulungagung.

" Hari ini kita melepas atlit disabilitas yang tergabung dalam NPCI. Jumlah atlit yang dikirim sebanyak 21 orang beserta Ofisial jadi 24 orang . Seperti tahun kemarin NPCI Tulungagung mendapat prestasi masuk juara umum. Mudah mudahan ada target mas yang akan di raih melalui bola voli duduk dan boccia," ucap Heru Suseno, Rabu (12/6/2024).

"Dalam kejuaraan Perparprov tersebut ada tiga cabang olah raga ( Cabor) yaitu bola voli duduk, lari , dan boccia, membidik peluang emas dua ." Saya berharap para disabilitas bisa mengukir prestasi, bisa membanggakan dirinya, dan bisa memberikan manfaat pada masyarakat," sambungnya.

"Pemerintah Kabupaten Tulungagung sangat mendukung dan tahun ini memberikan hibah ke NPCI sebesar Rp 200 juta. Kemungkinan pada tahun 2025 targetnya masih sama yakni Rp 200 juta," Beber Heru Suseno.

Sebelumnya, pada tahun 2023 kemarin peringkat pertandingan masuk 17 besar, dengan meraih 5 medali emas, perak, dan dua perunggu. Adapun tahun 2024 kali menargetkan bisa masuk 10 besar, dengan membawa dua emas dan perak.

Sementara itu, Ketua Umum NPCI Kabupaten Tulungagung Sulton mengatakan, pihaknya siap memberikan yang terbaik dalam berkompetisi pada Peparprov II tahun 2024, karena targetnya adalah juara umum. (Indh).