Foto : Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno  beri  semangat peserta Anak Sholeh di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.

Suaramuda.com - Penjabat Bupati Tulungagung Heru Suseno melepas secara resmi para kafilah Kabupaten Tulungagung yang mengikuti Festival Anak Sholeh Indonesia ( FASI) ke XII Jawa Timur menuju Kabupaten Jember, di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Jumat (28/6/2024).

Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno menuturkan, pentingnya memperkenalkan dan menanamkan nilai nilai Al- Qur'an sejak usia dini sebagai wadah di dalam pembentukan insan yang berkarakter islami di tengah era modernisasi dan digitalisasi saat ini.

Jumlah Kafilah yang akan berangkat ada 140 orang, mengikuti 23 Cabang lomba yang akan diikuti terbagi dalam tiga kategori, yaitu jenjang usia maksimal 7 tahun hingga 15 tahun terdiri dari TKA, TPA/SD, dan TQA/SMP. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 28- 30 Juni 2024.

Adanya kegiatan festival Anak Sholeh, mampu menumbuh kembangkan bakat, minat, dan kecerdasan spiritual, menjadi santri hebat, hebat prestasi, berakhlak karimah, menjadikan nilai Al Qur'an sebagai cara pandang hidup anak anak dan masyarakat.

Heru Suseno mengatakan, Anak anak ini siap berkompetisi dengan kafilah-kafilah dari kabupaten lain dengan berbagai cabang perlombaan. "Saya berharap, kafilah Tulungagung dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya, meraih prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama Kabupaten Tulungagung," pungkasnya (Indh).