Foto : Polres Tulungagung Peringati HUT Bhayangkara Ke-78 di halaman Pemkab Tulungagung.

Suaramuda.com - Kepolisian Resor Tulungagung melaksanakan upacara peringatan HUT ke-78 Bhayangkara di halaman Pemkab Tulungagung, Senin (1/7/2024).

Wakapolres Tulungagung, Kompol Christian Bagus bertindak sebagai Inspektur upacara peringatan, Dalam sambutannya Wakapolres Tulungagung menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan tersebut. Karena, tanpa dukungan Pemkab, TNI, dan masyarakat, pelaksanaan upacara tidak akan berlangsung dengan baik.

Dijelaskan, Tahun 2024 menjadi sejarah perjalanan Bhayangkara, di tengah pesta Demokrasi Indonesia. Polda Jawa Timur bersama TNI penyelenggara Pemilu dan elemen masyarakat berjuang mengawal proses demokrasi menjaga kebersamaan, Persatuan serta kesatuan Bangsa, agar Pemilu di Jawa Timur berhasil terselenggara dengan aman.

" Kami menyadari, bahwa pelaksanaan tugas Polri belum sempurna. Ini menjadi motifasi bagi kita semua untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan yang lebih baik lagi, yakni kepercayaan dari masyarakat menjadi modal kita dalam menjaga stabilitas Sitkamtibmas agar tetap kondusif, mengingat sebentar lagi kita akan menyelenggarakan tahapan Pilkada serentak 2024," ucap Kompol Christian Bagus.

Rangkaian hari Bhayangkara tahun 2024 ini menjadi bagian dari cooling system untuk menumbuhkan kepedulian kebersamaan masyarakat mulai dari olah raga bersama, pembangunan fasilitas air bersih, bhakti kesehatan penyaluran Bansos, bedah rumah, Bhakti religi, Do'a bersama dan berbagai perlombaan. Kegiatan tersebut menjadi momentum terciptanya sinergitas antara Polri, TNI, stakeholder dan masyarakat dalam menjaga keamanan, ketertiban, di wilayah Jawa Timur.

Upacara dihadiri oleh Forkompinda, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, pengusaha, pengembang, dan tamu undangan. (Indh).