Iklan

Iklan

,

Iklan

Kejar Target Vaksinasi 100 Persen, Lapas IIA Bangkinang Gandeng BIN dan Puskesmas

Redaksi
14 Apr 2022, 00:05 WIB Last Updated 2022-04-30T23:52:23Z
Kejar Target Vaksinasi 100 Persen, Lapas IIA Bangkinang  Gandeng BIN dan Puskesmas

BANGKINANG – Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 hingga mencapai angka 100 persen, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bangkinang Kanwil Kemenkumham Riau.

Kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi dosis pertama, kedua dan booster kepada Warga Binaannya, Rabu 13 April 2022.

Kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Riau dan Puskesmas Bangkinang Kota.

Menargetkan akan melakukan vaksinasi kepada 500 orang wargabinaan yang dilaksanakan pada lapangan blok hunian Lapas Bangkinang.

Mewakili Kalapas Kelas IIA Bangkinang yang tengah menghadiri Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pemasyarakatan di Kanwil Kemenkumham Riau.

Erik S. Ginting mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi Covid-19 ini merupakan bagian rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-58 Tahun, yang mana pihaknya menggandeng BIN  dan Puskesmas Bangkinang Kota.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan vaksinasi covid-19 untuk dosis pertama, kedua dan booster dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun,” sebut Erik, Kepala Seksi Binadik Lapas Bangkinang.

“Bekerjasama dengan BIN dan Puskesmas Bangkinang Kota, kami menargetkan sekitar 523 orang warga binaan dapat menerima vaksin hari ini, yang mana diantaranya  menerima vaksin pertama, kedua dan booster,” katanya.

Erik juga menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi covid-19 ini harapannya dapat mencegah penyebaran virus covid-19 di Lapas Bangkinang, yang mana telah terbentuk imunitas pada tubuh warga binaan.

Dikesempatan yang sama, Kepala Puskesmas Bangkinang Kota, dr. Yudi Susanto menyampaikan terkait vaksin yang diberikan kepada WBP Lapas Bangkinang yakni jenis AstraZeneca, moderna dan pfizer

“Target vaksinasi kami di Lapas Bangkinang sebanyak 523 dosis, vaksin yang kami gunakan yakni  jenis AstraZeneca, moderna dan pfizer,” ujar Yudi.

Sementara itu mewakili BINDA Riau, T. Iskandar menyampaikan terimakasih atas sinergitas yang terjalin antara Lapas Bangkinang dengan BIN, yang mana harapannya sinergitas ini akan terus berjalan dengan baik.

“Kami dari BIN dalam hal ini  BINDA Riau mengucapkan terimakasih atas sinergitas dan kerjasama antara BINDA Riau dengan Lapas Kelas IIA Bangkinang dan Puskesmas Bangkinang Kota, harapan kami dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatan sinergitas yang telah terjalin,” sebut Iskandar.

Pelaksanaan vaksinasi berjalan secara aman, tertiz dan kondusif dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19.(**) 

Iklan