Iklan

Iklan

,

Iklan

Patut Ditiru, SMA Muhammadiyah Bangkinang Selama Bulan Ramadhan Lakukan Amalan Baik Ini !

Redaksi
23 Apr 2022, 06:55 WIB Last Updated 2022-04-22T23:55:55Z
Patut Ditiru, SMA Muhammadiyah Bangkinang Selama Bulan Ramadhan Lakukan Amalan Baik Ini !

BANGKINANG - SMA Muhammadiyah Bangkinang mengadakan pembinaan Al-Quran dalam pembelajaran di bulan Ramadhan, 6 - 21 April 2022 di Masjid Al Amin SMA Muhammadiyah Bangkinang. 


Kegiatan ini diadakan dalam rangka meningkatkan program sekolah dalam pembinaan Al-Quran. 


Selain itu, pada pembelajaran ini juga digunakan untuk pembinaan keagamaan dengan dilaksanakannya pembinaan sholat dhuha, pembinaan Al-Quran dan dilanjutkan dengan pembelajaran di kelas. 


Dalam pembinaan al quran ini siswa dibagi menjadi beberapa kelompok yang terdiri dari kelompok tahsin dan kelompok tadarus. 


Kegiatan ini dibimbing oleh guru Al-Quran dan tiga siswa SMA Muhammadiyah Bangkinang yang sudah tahfidz 30 juz,  Ahmad Algi Maulana, Gema Rizki dan Jamaludin.


Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Bangkinang Ikhsan Sazali mengatakan, dengan diadakannya kegiatan ini.


Diharapkan siswa-siswi SMA Muhammadiyah Bangkinang dapat memperlancar bacaan al quran dan memperbanyak hafalannya.


Selain itu, untuk memotivasi siswa dalam pembinaan Al-Quran, kepala sekolah dan guru-guru sepakat mengadakan perlombaan.


Mulai dari lomba tahsinul quran, tahfizhul quran, dan lomba wawasan al islam dan kemuhammadiyahan yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas 10 dan kelas 11.


Dimana pelaksanaan lomba ini yang berlangsung pada tanggal 19,20,21 April 2022.


"Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan siswa dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ibadahnya," kata Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Bangkinang Ikhsan Sazali, Jumat 22 April 2022.


"Kemudian diharapkan pembiasaan sholat dhuha ini tidak hanya dilakukan pada bulan Ramadhan saja tetapi dapat dilakukan  dalam pembelajaran sehari-hari," sebutnya.


"Terima kasih kepada guru-guru yang sudah mendukung kegiatan pembelajaran selama bulan Ramadhan ini," ujar Ikhsan Sazali. (**)

Iklan