PJ Bupati Kampar Gelar Silaturahmi Dengan Anggota DPRD Kabupaten Kampar

KAMPAR - Penjabat (PJ) Bupati Kampar DR. H. Kamsol, menggelar Silaturahmi sekaligus berkenalan dan bertatap muka langsung dengan seluruh anggota DPRD Kabupaten Kampar. diruang Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Kampar, Senin 30 Mei 2022.

Ketua DPRD Kampar M. Faisal mengatakan ucapan selamat kepada Pj Bupati Kampar yang telah dilantik oleh Gubernur Riau beberapa waktu lalu, harapan besar masyarakat tertumpang kepada Pj Bupati Kampar dalam membangun kampar yang maju dan sejahtera. 

"Kami sangat menyambut baik inisiatif dari Pj Bupati Kampar yang ingin menjalin silaturrahmi dengan DPRD Kampar, jalinan ini akan memberikan dampak yang sangat baik bagi kemajuan Kabupaten Kampar, Semangat ini hendaknya terus kita jaga antara eksekutif dan legislatif," Kata Faisal. 

Dalam sambutannya PJ Bupati Kampar DR. H. Kamsol mengungkapkan bahwa kehadirannya saat ini selain untuk berkenalan dengan seluruh anggota DPRD Kabupaten Kampar, Ia berharap dengan diadakannya silahturahmi ini hubungan antara Legislatif dan Eksekutif semakin kokoh, mencair dan tidak ada lagi salah komunikasi kedepannya. 

Selain itu Kamsol juga berharap dengan keakraban antara Pemerintah dan Legislatif, dapat menyatukan visi dan misi dalam upaya membangun Kabupaten Kampar, dengan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kampar. Kamsol juga berharap Legislatif dapat bersama Pemerintah bahu membahu dan mendukung program yang pro rakyat. 

Dalam kesempatan itu juga Kamsol memaparkan bahwa dirinya dipercayakan Kementerian Dalam Negeri dan dilantik Gubernur Riau untuk menjabat sebagai Pj. Bupati Kampar dengan berbagai catatan yang harus dilakukan dirinya dimasa kepemimpinan sebagai Bupati Kampar, Ia juga merinci bahwa ada poin-poin penting yang diamanatkan Gubernur dalam arahannya ketika melantik dirinya. 

Lebih jauh Kamsol merinci poin-poin yang dititipkan Gubernur Riau untuk diselesaikan PJ. Bupati Kampar diantaranya Menggesa penyerapan APBD tahun 2022, perbaikan jalan lingkungan rusak, tuntaskan penanganan banjir di kota Bangkinang, tuntaskan perbaikan Islamic Center Bangkinang dan perluasan Istana Kampa.

Ditambahkannya percepatan pembangunan daerah yang masih terisolir seperti Kecamatan Kampar Kiri Hulu, segera bayar insentif TPP ASN, Ninik Mamak dan guru MDA, menyelesaikan persoalan-persoalan kebun sawit rakyat dan Koperasi dengan PTPN, menuntaskan ganti rugi tanah jalan tol dan permasalahan tanah adat. 

Diakhir sambutannya Kamsol meminta DPRD selalu mendukung dan membantu program-program yang telah dicanangkan Gubernur Riau melalui dirinya, Ia juga berharap dengan Tigo Tungku Sejorangan, Tali Bapilin Tigo, Tokoh agama, tokoh adat dan Pemerintah termasuk DPRD tetap solid dan bersama bersinergi membangun Kabupaten Kampar.(**)