Iklan

Iklan

,

Iklan

Kenapa Sih Asuransi Pendidikan Sangat Penting? Inilah Alasan Mengapa Asuransi Pendidikan Itu Penting bagi Anak

Redaksi
17 Jun 2022, 13:54 WIB Last Updated 2022-06-17T07:01:30Z
Suara Muda - Memiliki asurasi merupakan hal yang penting dilakukan jika terjadi suatu hal yang merugikan, asuransi di atur dalam Undang-Undang No. 40 Tahun 2014 tentang Perasuransian.

Apa sih itu asuransi? Asuransi merupakan pertanggungan atau perjanjian antara dua pihak, yaitu pemegang polis yang membayar iuran dan perusahaan asuransi yang memberikan jaminan sepenuhnya kepada pembayar iuran jika terjadi suatu masalah yang tidak tertentu.

Apa asuransi pendidikan itu penting? Iya. Asuransi pun akan menjadi penting karena tidak selamanya para orang tua dapat bekerja. Yang di mana di saat orang tua sudah pensiun, anak harus masih menyelesaikan pendidikan yang masih dijalani. 

Dan asuransi pendidikan harus dipersiapkan karena kemungkinan sebagai orang tua suatu saat meninggal dunia sehingga tidak mampu mendampingi anak dan membiayai pendidikannya.

Asuransi pendidikan anak dapat membantu mengurangi resiko sehingga pendidikan yang anak tempuh dapat berlanjut tanpa mengalami gangguan. Rencana asuransi pendidikan anak dapat membantu kesinambungan para orang tua.

Asuransi pendidikan anak akan membantu orang tua dalam memastikan pendidikan masa depan anak mereka terpenuhi. Orang tua menilai pendidikan sangat membantu anak untuk berkembang dan belajar hal-hal baru. Serta, dapat mewujudkan cita-cita anak dan membantu mereka mendapatkan kehidupan yang baik di masa depan. 

Berikut beberapa manfaat pendidikan asuransi anak.
Mengatasi Biaya Pendidikan yang Semakin Naik
Manfaat yang pertama adalah sebagai persiapan biaya pendidikan yang semakin meningkat. Biaya pendidikan swasta yang berkualitas lebih mahal dari sebelumnya, dan biaya pendidikan terus meningkat karena banyak faktor termasuk inflasi.

Mengurangi Biaya Pendidikan Asuransi pendidikan anak juga dapat mengurangi biaya pendidikan. Saat anak sudah besar dan akan melanjutkan keperguruan tinggi atau kuliah, kita tidak perlu lagi memikirkan beban biayanya lagi karena iuran yang dibayarkan setiap bulan. Dengan banyaknya pilihan pendidikan yang dapat di ambil oleh anak tanpa harus memikirkan pertimbangan biaya kuliah.

Melindungi Masa Depan Anak,
Dengan asuransi pendidikan, orang tua dapat membayangkan masa depan yang cerah bagi pendidikan anak bahkan jika orang tua sudah tidak ada. Memiliki asuransi pendidikan anak akan memastikan bahwa si anak tidak perlu khawatir tentang pendidikannya di masa depan, dan anak dapat mengejar mimpinya tanpa khawatir tentang masalah keuangan dalam pendidikannya.

Dana Berkembang,Manfaat asuransi  pendidikan yang satu ini selayaknya sama dengan investasi, nilai asuransi anak  akan terus berkembang. Semakin tepat orang tua memulai menjadi nasabah asuransi pendidikan, semakin besar pula kemungkinan pengembangan dana. Besaran pengembangan dana pada asuransi pendidikan lebih pasti dibandingkan dengan jenis investasi pendidikan lainnya yang bersifat agresif. (Sumber : Merdeka.com)

Fhayza Aurelya Yurda ( NPM : 206810611 )
Prodi Pendidikan Akuntansi Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Keguruan Universitas Islam Riau

Arifah Fadhillah ( NPM : 206810618 )
Prodi Pendidikan Akuntansi Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Keguruan Universitas Islam Riau

Iklan