Iklan

Iklan

,

Iklan

Cegah Stunting Pada Anak, Mahasiswa KKN UNRI Ikut Adakan Posyandu

Redaksi
16 Jul 2022, 06:53 WIB Last Updated 2022-07-15T23:53:14Z
ROHUL - Sejumlah mahasiswa Universitas Negri Riau (Unri) yang melaksanakan Kulia Kerja Nyata (KKN) di Desa Air Panas Kecamatan Pendalian IV Koto Kabupaten Rokan Hulu, melaksanakan posyandu di Rt 03 Rw 04 Desa Air Panas pada Rabu 13 Juli 2022 kemaren.

Kegiatan posyandu dengan tema Cegah Stunting Pada Anak itu merupakan program kerja mahasiswa KKN yang dimotori oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan ibu PKK yang ada didesa tersebut.

Refa Mayora (20) salah seorang mahasiswi KKN mengatakan, saat dilakukan posyandu, para ibu - ibu yang punya balita sangat antusias mendatangi posyandu membawa bayinya untuk diperiksa.

"Kami sangat mengapresiasi tingkat kesadaran ibu-ibu di Desa Air Panas ini yg sangat disiplin dan peduli dengan kesehatan balitanya," terang Refa.

Lebih lanjut, kegiatan itu terlaksana tidak terlepas dari kepedulian lembaga- lembaga yg ada di desa yang terus membangunkan kesadaran masyarakatnya.

Sementara itu, Riyanti petugas kesehatan juga menyebutkan kegiatan posyandu akan dilaksanakan setiap hari Rabu, agar bisa menekan angka stunting pada anak khususnya di Desa Air Panas ini.

" Ini dilakukan setiap hari Rabu pada minggu ke dua sekali dalam satu bulan," tutup Riyanti.  (Def)

Iklan