Iklan

Iklan

,

Iklan

PWI Kampar Berbagi Daging Kurban untuk Warga

Redaksi
12 Jul 2022, 16:18 WIB Last Updated 2022-07-12T09:51:33Z


BANGKINANG KOTA - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kampar menyelenggarakan pemotongan hewan kurban, di Sekretariat PWI Jl. A Yani Bangkinang Kota, Senin, 11 Juli 2022.

dalam penyembelihan satu ekor sapi itu turut dihadiri Anggota DPD RI Edwin Pratama Putra, dan Wakil Ketua DPRD Kampar Repol.

Sejak pagi, Ketua PWI Kampar Akhir Yani didampingi pengurus dan anggota organisasi pers tertua di Indonesia ini terlihat sibuk memotong dan membagi daging sapi yang disembelih langsung Wakil Ketua DPRD Kampar Repol.

Ketua PWI Kampar Akhir Yani dalam keterangannya disela-sela pemotongan hewan kurban mengatakan, bahwa ini adalah kedua kali PWI Kabupaten Kampar menyelenggarakan pemotongan hewan kurban secara berturut-turut. Ini adalah program pengurus PWI Kabupaten Kampar periode 2020-2023  pada seksi Keagamaan dan Sosial. 

"Tahun ini saya mewakili pengurus dan anggota menyampaikan ucapan terima kasih kepada 
Pemerintah Kabupaten Kampar yang turut menyumbangkan hewan kurban berupa satu ekor sapi," ucap Akhir.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPD RI Dapil Riau yang juga putra Kabupaten Kampar Edwin Pratama Putra dan Wakil Ketua DPRD Kampar Repol yang menyambangi PWI Kampar pada saat pemotongan sekaligus membantu suksesnya penyembelihan dan pemotongan hewan kurban. 

"Alhamdulillah daging kurban kita bagikan kepada segenap pengurus, anggota hingga dewan penasehat PWI Kampar serta masyarakat, terkhusus para tetangga PWI Kampar," ulasnya.

Sementara itu, Senator Edwin dalam keterangannya mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung organisasi seperti PWI yang menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban, ia juga mengulas kondisi di sejumlah desa yang tidak memiliki hewan kurban untuk dibagi ditengah menurunnya harga komoditas kelapa sawit yang menjadi mata pencaharian masyarakat.

"Kita sangat menyambut baik organisasi seperti PWI yang bisa menyelenggarakan hewan kurban, ditengah kondisi ekonomi yang membuat banyak masyarakat tidak bisa melunasi iuran kurban kelompok ditengah anjloknya harga sawit, bahkan ada juga daerah yang tidak ada hewan kurbannya, semoga kedepannya PWI bisa menambah jumlah hewan kurban sehingga makin banyak masyarakat yang merasakan berkah dan manfaatnya," harap Edwin.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kampar Repol, Pria yang juga Ketua DPD II Golkar Kampar ini mengapresiasi PWI Kampar yang masih bisa berbagi ditengah kehidupan insan pers yang semakin sulit.

Usai membagikan daging korban ke warga sekitar dan Anggota PWI Kampar, acara dilanjutkan dengan makan siang bersama antara PWI Kampar dengan Senator Edwin dan Waka DPRD Repol dan Anggota DPRD Kampar Agus Chandra. (**)

Iklan