RIAU - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Riau bekerja sama dengan Kanwil Kemenkumham Riau Menggelar vaksinasi Covid-19 di Lapas Kelas IIA Bangkinang yang diikuti sekitar 500 tahanan warga binaan dan pegawai lapas, Bangkinang, 23 Juli 2022.

Kepala Binda Riau, R. Wibisono Hendroyoso mengatakan, Kegiatan vaksinasi yang diadakan oleh Binda Riau ini merupakan dukungan terhadap Kebijakan Vaksinasi Booster untuk memberantas Covid-19 di Provinsi Riau Bekerja sama dengan Kanwil Kemenkumham Riau.

Binda Riau menghimbau kepada seluruhnya agar mau mendukung program vaksinasi ini

Selain mendukung program vaksin booster, vaksinasi yang dilakukan ini juga menjadi salah satu syarat untuk dapat melakukan layanan kunjungan tatap muka.

sesuai Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS-12.HH.01.02 Tahun 2022 tentang Penyesuaian Mekanisme Terhadap Layanan Kunjungan Secara Tatap Muka dan Pembinaan yang Melibatkan Pihak Luar.

Kegiatan ini mendapat dukungan dari Kalapas Kelas IIA Bangkinang Sutarno dan Kadiskes Kampar Zulhendra Das'at.

Diketahui sepanjang tahun 2022, Binda Riau menargetkan 4.000 dosis vaksin untuk disebar setiap harinya.

Saat ini Pemerintah Republik Indonesia melalui berbagai Instansi terus berupaya mencegah terjadinya gelombang lanjutan penyebaran Covid-19.

Selain itu, munculnya varian baru juga menambah kekhawatiran masyarakat akan wabah Covid-19 sehingga Pemerintah Indonesia akan terus mengajak masyarakat untuk ikut vaksin dan taat terhadap Prokes Covid-19. (**)