Iklan

Iklan

,

Iklan

Pererat Silaturahmi antar Ibu-ibu Permasyarakatan, Lapas Bangkinang Jadi Tuan Rumah PIPAS

Redaksi
1 Jul 2022, 20:57 WIB Last Updated 2022-07-01T13:57:22Z
BANGKINANG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bangkinang Kanwil Kemenkumham Riau menjadi Tuan Rumah dalam penyelenggaraan kegiatan Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS). 

Kegiatan PIPAS yang dilaksanakan per 3 (tiga bulan) sekali ini merupakan sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar Istri dan Ibu-ibu Petugas Pemasyarakatan se-Wilayah Riau, Jum’at, 1 Juli 2022.

Ditunjuknya Lapas Kelas IIA Bangkinang sebagai Tuan Rumah juga mewakili UPT Pemasyarakatan Rayon III yang terdiri dari Lapas Kelas IIA Bagan Siapi-api, Lapas Kelas IIB Pasir Pangaraian, Rutan Kelas IIB Dumai dan Rupbasan Kelas II Bangkinang.

Kegiatan diawali dengan penampilan tari sekapur sirih yang ditampilkan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Bangkinang, menyanyikan lagu Mars PIPAS dan dilanjutkan kata sambutan dari  Ketua PIPAS Lapas Bangkinang, Neneng Rohmah mewakili ibu-ibu PIPAS Rayon III.

“Selamat datang kepada Ibu Ketua PIPAS Kanwil Kemenkumham Riau, Ibu Alis Pratiwi Mulyadi dan ibu-ibu PIPAS sewilayah Riau, semoga melalui kegiatan ini selalu terjalin silaturahmi antara kita,” sebut Neneng.

“Acara PIPAS kali ini diantaranya ada pelatihan pembuatan buket snack, kemudian ada lomba pembuatan buket snack, juga terdapat bazar-bazar dari UPT Pemasyarakatan, dipersilahkan kepada ibu-ibu sebab acara ini diperuntukkan dari kita untuk kita,” ucap neneng

Ibu Neneng turut menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia dalam menyiapkan dan mensupport terselenggaranya kegiatan PIPAS pada Lapas Bangkinang.

Tak lupa pada kesempatan ini, Ketua PIPAS Kanwil Kemenkumham Riau , Alis Praptiwi menyampaikan sambutan dan arahannya kepada hadirin.

“Tumbuh subur pohon merica, pohon pelindungan namanya mahoni, terimakasih atas waktunya, izinkan saya memperkenalkan diri,” ujarnya seraya berpantun.

“Dengan kondisi pandemi yang sekarang jauh lebih baik dan dengan seizin ibu penasehat, Alhamdulillah saat ini kita dapat bertemu dan berkumpul bersama mengikuti kegiatan PIPAS,” sebutnya.

“Saya berharap kita dapat saling menjaga kerjasama yang baik, hal ini sangatlah penting untuk kita lakukan karena tanpa adanya kerjasama maka sangatlah sulit bila setiap kegiatan yang akan kita laksanakan dalam suatu organisasi akan berjalan dengan baik,” kata Alis Praptiwi

Ibu Alis juga mengingatkan, dengan adanya kerjasama yang baik maka dapat menumbuhkan sebuah semangat persatuan dan dapat membantu menyelesaikan perkerjaan yang sulit akan menjadi mudah dan pekerjaan yang berat akan terasa menjadi ringan.

Kegiatan dilanjutkan dengan perlombaan pembuatan buket snack dan yang berhasil menjadi Juara Pertama dalam perlombaan ini yakni perwakilan dari Ibu PIPAS Lapas Kelas IIA Bangkinang. (**)

Iklan