BANGKINANG KOTA - Kadiskes Kampar Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Booster ke dua ( vaksinasi ke 4 ) Serentak Di Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Kampar. Vaksinasi ke - 4 tersebut, dipusatkan di Bangkinang Kota, Selasa, 2 Agustus 2022.

Kepada wartawan dr.Zulhendra mengatakan, bahwa akselerasi vaksinasi saat ini penting di lakukan berdasar kan surat edaran bernomor SR.02.06/C.3632/2022 yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes.

 "Vaksinasi dosis ke 4 dilakukan dengan vaksin yang dapat persetujuan penggunaan darurat Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)," ungkap Zulhendra.

Zulhendra mengatakan, bahwa vaksinasi Booster ke 2 serentak dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Puskesmas dan Public Safety Center (PSC) 119 Kampar. Vaksinasi Booster ke-2 tersebut, dilaksanakan pada tiga Organisasi Pemerintah Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, yakni pada Dinas Pemuda Dan Olahraga , Dinas PUPR, dan Dinas Perkim.

Guna memastikan kegiatan tersebut, Kadiskes langsung mengunjungi  tiga  Posko Vaksinasi  Booster ke 2 tersebut. Yakni posko vaksinasi yang berada di Dinas Pemuda Dan Olahraga, posko di Dinas PUPR dan posko di Dinas Perkim yang bekerjasama dengan Puskesmas Bangkinang Kota serta Public  Safety Center (PSC) 119  . 

Pada peninjauan tersebut, Zulhendra di dampingi oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Haryanto, SKM , Kepala Koordinator  Pelayanan Kesehatan Rujukan, dr. CICI Arysta Sari MKM, dan Kepala Puskesmas Bangkinang Kota, dr.Yudi Susanto,MKM.

"semoga Seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), baik  ASN dan THL di lingkungan Kabupaten Kampar yang sudah mendapatkan booster ke satu agar dapat melanjutkan Vaksinasi  Booster Dosis Ke 2 (Vaksinasi ke-4). Pemberian vaksinasi Covid-19 dosis booster ke-2 tersebut diberikan dengan interval 6 (enam) bulan sejak vaksinasi dosis booster pertama," ungkap  Zulhendra

“Allhamdulillah di tiga Organisasi Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar  yang saya kunjungi tersebut, kegiatan vaksinasi Booster ke 2  berjalan dengan lancar," ujar Zulhendra. (**)