Iklan

Iklan

,

Iklan

Sabet Dua Penghargaan, Kades Tanjung: Ini Kerja Keras dan Kolaborasi Semua Pihak

Redaksi
13 Agu 2022, 09:33 WIB Last Updated 2022-08-13T02:34:15Z
BANGKINANG - Desa Tanjung, Kecamatan Koto Kampar Hulu, menerima dua penghargaan sekaligus yakni Desa Mandiri dan Desa Budaya. 

Untuk penghargaan desa mandiri diserahkan langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, Dr.(HC) Drs.A.Halim Iskandar, M.Pd, kepada Kepala Desa Tanjung Darmendra. 

Penyerahan penghargaan dilaksanakan di Balai Bupati Kampar, sebelum penutupan acara Bagholek Godang, Jumat malam 12 Agustus 2022.

Darmendra yang ditemui setelah penutupan acara Bagholek Godang menyampaikan terimakasihnya kepada semua pihak atas penghargaan yang diterimanya. 

Dia mengatakan, penghargaan tersebut tidak mungkin berhasil jika tidak terwujudnya kerja kolektif yang juga melibatkan banyak pihak. 

"Ini berkat kerja keras dan kolaborasi semua pihak. Desa Tanjung meraih penghargaan desa mandiri karena dinilai memiliki komitmen yang tinggi dalam mewujudkan pembangunan, mengisi aplikasi yang disediakan pemerintah,  pemenuhan standar monitoring dan evaluasi, pelaporan tepat waktu dan syarat lainnya," bebernya. 

"Untuk desa budaya kita juga dinilai mampu menjaga kelestarian budaya, tradisi dan kearifan lokal masih berjalan, masyarakatnya juga memiliki kultur budaya yang kuat," tambahnya. 

"Semoga ikhtiar ini dengan segala doa dan dukungan seluruh warga desa tanjung, bisa menjadi cambuk bagi kita semua untuk bisa berbuat lebih baik lagi dan mampu menjadikan desa ini sebagai contoh dalam mewujudkan desa mandiri dan desa budaya," tegasnya. 

Selain Bupati Kampar turut menyaksikan penyerahan penghargaan tersebut isteri Menteri Desa PDTD RI Lilik Umi Nasriyah , Wakil Ketua Badan Legislasi DPR RI H Abdul Wahid,S Pdi,M.Si, mantan Bupati Kampar Jefri Noer,SH, Anggota DPRD Riau Hj Eva Yuliana,SE, Forkopimda Kampar serta para pejabat eselon II dilingkungan Pemda Kampar.(**)

Iklan