Iklan

Iklan

,

Iklan

Eva Yuliana Sebut P4S Bupati Jefry Noer Telah Merubah Hidup Banyak Warga

Redaksi
30 Sep 2022, 15:26 WIB Last Updated 2022-10-05T09:53:08Z

BANGKINANG - Eva Yuliana mengatakan pelatihan dan pembekalan kemahiran sangat penting bagi masyarakat demi mendorong peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang pada akhirnya mempengaruhi tingkat kesejahteraan masyarakat. 


Hal itu disampaikan anggota DPRD Provinsi Riau dari Kampar saat membuka pelatihan menjahit non institusional di Desa Binuang, Kecamatan Bangkinang pada Selasa 27 September 2022.


Pelatihan ini bersumber dari dana aspirasi Eva Yuliana tahun 2022. Pelatihan menjahit ini ia laksanakan di dua desa. Pertama Eva melaksanakan pelatihan di Desa Ganting dan kedua pelatihan di Desa Binuang ini.


Kata Eva, pelatihan seperti menjahit dan berbagai bidang lainnya sangat bermanfaat bagi masyarakat. Ia berharap kaum ibu peserta latihan menjahit ini dapat membantu ekonomi keluarga dari usaha jasa menjahit yang nanti akan mereka jalani setelah mengikuti pelatihan ini.


Eva mengatakan, pelatihan keahlian seperti menjahit dan berbagai bidang lainnya, harus terus dilakukan oleh pemerintah terutama Pemerintah Kabupaten Kampar.


Lanjut Eva, di masa Bupati Jefry Noer banyak pelatihan keahlian yang menjadi program pemerintah daerah. Mulai dari pelatihan bertani, pelatihan berternak, pelatihan budi daya ikan, pelatihan menjahit dan diikuti oleh ribuan masyarakat. Dan pelatihan ini telah pula merubah hidup banyak warga jadi lebih baik.


"Alhamdulillah di masa Bupati Jefry Noer ada pelatihan pelatihan di P4S. Dan Alhamdulillah sudah banyak masyarakat yang sukses setelah ikut pelatihan di P4S ini," sebut Eva Yuliana.


Sekedar informasi, Bupati Jefry Noer memang menggalakkan masyarakat bertani, beternak, membudi daya ikan air tawar serta menjahit. Tidak hanya menggalakkan, Jefry juga melatih masyarakat di Pusat Pelatihan Pertanian, Peternakan, dan Perikanan Swadaya atau disingkat P4S yang dipusatkan di Desa Kubang Jaya, Siak Hulu.


Slain melatih warga, Pemda Kampar di bawah kepemimpinan Jefry Noer juga memfasilitasi akses permodalan bagi masyarakat alumni P4S. Banyak alumni P4S ini yang telah sukses di bidang masing-masing.


Meski dibekali keahlian di bidang-bidang tersebut dan dibantu dari aspek permodalan, Jefry Noer waktu itu juga mengingatkan yang paling penting untuk maju dan merubah hidup adalah tekad dan semangat dari masyarakat yang ikut pelatihan di P4S ini.


Selama menjabat pada periode 2011-2016 Jefry Noer telah melatih ribuan masyarakat. Banyak alumni P4S, baik para petani petani, pembudi daya ikan, peternak dan penjahit yang kini sukses. Meski begitu ada pula alumni P4S yang juga gagal. (NAZ)

Iklan