Iklan

Iklan

,

Iklan

Aura Media Grup Dukung gerakan literasi festival seni suara guru Se-Kampar

Redaksi
4 Okt 2022, 16:40 WIB Last Updated 2022-10-06T14:31:13Z

BANGKINANG KOTA - Dalam rangka mendukung gerakan literasi Kampar, panitia festival literasi seni suara guru Se-kabupaten Kampar tahun 2022, mengadakan silaturrahmi dengan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar. 

Panitia dan Dispersip Kampar sepakat mensukseskan gerakan literasi untuk pengembangan diri dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kampar.

Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Kampar, Ir. Nurhasani,  didampingi Kabid Pengembangan dan Pembina Pustaka, Bambang, dan Pustakawan terbaik Kampar, Ashadi Ainun Kabupaten Kampar di ruang kerjanya menyampaikan apresiasi dan menyambut baik niat panitia dalam membangun dan meningkatkan gerakan literasi di Kampar.

“Gerakan literasi mesti didukung oleh semua pihak. Karena gerakan literasi menaungi seluruh ruang lingkup dan sendi-sendi kehidupan masyarakat,” ungkap Nurhasani.

Lebih lanjut Nurhasani menjelaskan, Literasi tidak sekedar mampu membaca dan menulis. Literasi mencakup kemampuan untuk mengolah ide, gagasan, dan potensi diri, juga kemampuan berpikir analitis, dan memecahkan persoalan di lingkungannya.

bahwa saat ini, menindaklanjuti program Perpusnas, Dinas perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Kampar memiliki program prioritas, yakni Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS). Program ini berarti memberikan ruang bagi masyarakat untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosial di Dispersip. TPBIS bertujuan untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. Karena pada hakikatnya, di perpustakaan ada jawaban semua persoalan yang dihadapi oleh masyarakat.

Sementara itu, Ketua panitia festival literasi seni suara guru Se-Kabupaten Kampar tahun 2022, Adi Jondri Putra didampingi Wakil Ketua, Bung Pepen dan Sekretaris panitia, Asril Ocu mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama Harian Pagi Metro Riau dan Aura Media Group (auramedia.co, auranews.co.id, suaraaura.com, rakyattimes.com, dan Suaralangitnews.com) bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Kampar. Semangat panitia lahir dari niat mengisi ruang memberikan kontribusi dalam gerakan  Literasi di Kampar.

“Gerakan literasi merupakan tanggungjawab kita bersama. Festival literasi seni suara ingin kita jadikan pintu gerbang bagi para guru untuk memasuki alam literasi di Kabupaten Kampar,” ungkap Adi Jondri.

Festival literasi seni suara tahun 2022, direncanakan akan dilaksanakan pada 12-13 November 2022. Pada kegiatan nantinya, juga akan diisi dengan kegiatan bazar yang merupakan impact dari program TPBIS Dispersip Kabupaten kampar.(**)

Iklan