Iklan

Iklan

,

Iklan

Prajurit Bima Sakti Peduli Kesehatan Mama Papua

Redaksi
28 Okt 2022, 17:10 WIB Last Updated 2022-10-28T10:21:33Z
PAPUA - Dalam upaya membantu pemerintah meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, Satgas Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 132/BS melayani masyarakat yang datang untuk berobat di Pos Yamara.

Kamis, 27 Oktober 2022 Mama Esterita (39 tahun) mengunjungi Pos Yamara dengan keluhan demam menggigil  yang sering kambuh di waktu tertentu serta di iringi dengan rasa ngilu di tulang, setelah di periksa oleh tim kesehatan Pos Yamara a.n Pratu Manik, setelah melakukan prosedur pemeriksaan yang telah ditetapkan akhirnya mama Esterita dinyatakan positif malaria lalu di berikan obat.

"Masyarakat yang datang berobat ke Pos tidak di pungut biaya, kami sudah sampaikan kepada para Tokoh Masyarakat, kami berharap masyarakat tidak sungkan untuk datang dan berkunjung ke pos terlebih lagi untuk berobat," ujar Danpos Yamara Letda Inf Andi Siregar.

hal yang tak asing bagi masyarakat di Provinsi Papua bahwa Pos Satgas TNI selalu terbuka dalam membantu masyarakat yang datang berobat. Hal ini disebabkan karena keterbatasan sarana dan prasarana kesehatan di beberapa wilayah, terutama di kampung-kampung yang jauh dari Puskesmas atau Rumah Sakit.

Takes Pos Yamara yakni Pratu Manik saat dikonfirmasi mengatakan, seluruh jajaran Pos Satgas Yonif 132/BS sudah dilengkapi dengan tenaga kesehatan yang mumpuni, juga perlengkapan dan obat-obatan yang kami bawa sudah cukup mampu untuk menangani pengobatan secara preventif (pencegahan penyakit) dan kuratif (mengurangi gejala) bagi masyarakat. (**)

Iklan