Iklan

Iklan

,

Iklan

Sosialisasi Tahapan Jadwal Pemilu, KPU Kampar Ajak Media Massa Sukseskan Pemilu 2024

Redaksi
7 Okt 2022, 20:08 WIB Last Updated 2022-10-07T13:15:27Z
BANGKINANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar menggelar Coffe Morning dengan media masa dalam rangka Sosialisasi  Tahapan Jadwal Pemilu Tahun 2024, di Swimming Pool Stanum Park Bangkinang, Jumat 7 Oktober 2022.

Ketua KPU Kabupaten Kampar Maria Aribeni mengatakan, bahwa KPU Kabupaten Kampar selalu membuka diri dan bersinergi dengan insan pers dalam mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024. 

KPU Kampar sangat memandang penting peran media dalam mensukseskan Pemilu 2024.

Maria Aribeni juga menghimbau, bagi masyarakat yang tercantum NIK di Parpol, bisa mengecek di link https://infopemilu.kpu.go.id untuk laporan bisa mengisi di link https://helpdesk.kpu.go.id/tanggapan atau datang langsung ke Helpdesk KPU Kabupaten Kampar.

"Sanksi secara institusi untuk Parpol dalam pencatutan NIK itu tidak ada," Ungkap Maria Aribeni

Sementara itu, Divisi Sosdiklih didampingi Parmas, Drs. H. Sardalis juga mengatakan, bahwa media berperan penting sebagai sarana untuk meningkatkan partisipasi masyarakat. 

Media berperan penting menyebarluaskan informasi terkait proses dan tahapan Pemilu 2024 nanti

"diharapkan semua masyarakat dapat mempergunakan haknya dalam pemilu. Kita mengharapkan, tidak adalagi masyarakat kita yang Golput", ungkap Sardalis. 

bahwa tulisan indah dari kawan-kawan wartawan dari berbagai media dapat menyentuh hati masyarakat. Media dapat menyampaikan informasi dan memberikan pemahaman politik kepada masyarakat, terutama pemahaman politik terhadap generasi muda yang menjadi pemilih pemula.

"Generasi muda diharapkan dapat memahami akan pentingnya Pemilu. Para pemilih pemula kita harus tahu, bahwa melalui Pemilu kita akan menentukan siapa yang akan menjadi pemimpin di negeri ini," Kata Sardalis. (HARISEP ARNO PUTRA)

Iklan