Iklan

Iklan

,

Iklan

Buka Seharian Penuh, Pasar Minapolitan Desa Koto Mesjid Ramai Dikunjungi

Redaksi
13 Nov 2022, 23:50 WIB Last Updated 2022-11-13T16:55:47Z
(Pasar Tradisional Minapolitan Kampung Patin Desa Koto Mesjid)

KOTO MESJID - Pasar  Minapolitan Kampung Patin Desa Koto Mesjid dikenal dengan pasar tradisional yang buka seharian penuh tepatnya setiap hari Minggu.

Pasar tradisional biasanya muncul dari kebutuhan masyarakat umum yang membutuhkan tempat untuk menjual barang yang dihasilkan.

Sedangkan konsumen yang membutuhkan barang tertentu untuk kebutuhan hidup sehari-hari bisa mendapatkannya di pasar Minapolitan.

Keunggulan dengan adanya pasar tradisional adalah:

Dalam aktivitas ekonomi, penjual dan pembeli bisa melakukannya transaksi langsung tanpa perantara.
Adanya proses interaksi sosial yang berpengaruh pada keputusan dan kepuasan antara penjual dan pembeli.
Dari segi lokasi, pasar tradisional letaknya selalu berdekatan dengan permukiman penduduk.

Kepala Unit Pasar Minapolitan Kampung Patin Desa Koto Mesjid Deki kepada suaramuda.com mengatakan, pasar ini beroperasi setiap hari Minggu, dimana masyarakat setempat dan tetangga bisa menikmati seharian penuh," karna pasar ini dari pagi sampai sore," ujarnya 

"Alhamdulillah masyarakat sangat menikmati belanja di pasar Minapolitan, karna pasar Minapolitan menawarkan harga yang murah dan terjangkau," Kata Deki, Minggu 13 November 2022.

Kata dia, pasar tradisional Minapolitan ini dikenal dengan proses  tawar menawar antara penjual dan pembeli saat bertransaksi.

Sementara itu pengurus Pasar Minapolitan Indra yendi berharap kepada pemerintahan desa dan bumdes untuk lebih memperhatikan pasar kita ini agar lebih maju, dimana tiang-tiang tempat pedagang masih menggunakan kayu yang lama.

"Kedepan kami berharap ini bisa diperbaiki, agar pedagang dan pembeli merasa puas dan nyaman dalam bertransaksi jual beli," ungkap Indra yendi.

Laporan: HARISEP ARNO PUTRA

Iklan