Iklan

Iklan

,

Iklan

Dalam Kondisi Sakit, Master Nasional Catur Kampar, Ahmad Bahtiar Tetap Mampu Sumbang Emas

Redaksi
18 Nov 2022, 20:48 WIB Last Updated 2022-11-18T13:48:50Z
Laporan: Nazarudin

(Master Nasional Ahmad Bahtiar peraih medali emas catur Kampar)

KUANSING - Emas kedua dari cabang olahraga catur kembali diraih Kontingen Kabupaten Kampar. Adalah Master Nasional Ahmad Bahtiar yang meraihnya dari kelas perorangan putra, Jumat 18 November 2022.

Medali emas kedua ini begitu sepesial bagi MN Ahmad Bahtiar. Lantaran kata dia, emas catur di Porprov Kuansing ini digapainya dengan kondisi kesehatan yang tidak prima. Iya sebelum berangkat ke arena Porprov kali dalam kondisi kaki kanan yang tidak bisa ditekuk akibat ditabrak sepeda motor.

"Ini medali emas sulit. Sulitnya lawannya berat, ditambah kaki saya tak bisa tekuk abis ketabrak sepeda motor selepas latihan di Bangkinang. Kejadiannya 28 Oktober lalu," ujar Ahmad Bahtiar, Jumat 18 November 2022 malam.

Walaupun kakinya sakit, ia tetap berjuangan semaksimal mungkin. Dukungan dan kepedulian Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kampar membuatnya mendapat suntikan energi dan semangat tinggi.

"Kepedulian kawan-kawan yang begitu besar, membuat saya bisa mengabaikan rasa sakit. Kepedulian kawan-kawan Percasi Kampar luar biasa," beber dia.

Bahtiar pun mengungkapkan, lawan terberat Kampar di Porprov Kuansing ini adalah Kabupaten Bengkalis. Dimana sebut dia, Bengkalis tampil di Kuansing dengan kekuatan 4 orang Master Nasional.

Emas pertama catur bagi Kontingen Kampar sebelumnya telah disumbangkan oleh Master Nasional Wanita Yuni Veronika dari kelas perorangan putri.

Percasi Kampar pada Porprov X Kuansing ini memasang target mendulang 4 medali emas. Dengan Raihan 2 medali emas, sementara ini masih tersisa dua emas lagi yang akan diraih Kampar. 

Namun, pecatur MN Ahmad Bahtiar mengatakan, Kampar masih berpeluang meraih 3 emas lagi di sisa tiga hari pertandingan catur.

"InsyaAllah peluang kita 3 medali emas lagi. Do'akan saja," tutup Ahmad Bahtiar, MN.

Iklan