XIII KOTO KAMPAR - Dalam Pelaksanaan Event Tour De Muara Takus yang di mulai dari pukul 06.00 WIB yang  secara langsung di lepas oleh Kapolda Riau, Gubernur Riau, Pj Bupati Kampar di Halaman Mapolda Riau Pekanbaru, Sabtu 12 November 2022.

Dimana para peserta Tour De Muara Takus melalui 4 Pitstop yang berada di Kabupaten Kampar yakni Pitstop 1 di Istana Kesultanan Kampa, Pitstop 2 di Balai Rumah Dinas Bupati Kampar, Pitstop 3 di Dermaga Gulamo dan pitstop 4 di Candi Muara Takus yang pelaksanaannya berjalan dengan baik dan sukses. 

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, SIK, MH dan Isteri, Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun M, Si. Pejabat Utama Polda Riau, Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo, Ketua ISSI Riau Syahrial dan Beberapa Kepala OPD Kampar dan ratusan peserta dari berbagai Provinsi se Indonesia dan peserta dari Negara Malaysia. 


Dalam Kegiatan event ini, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, usai pelaksanaan Tour De Muara Takus mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Riau, Gubernur Riau yang telah mempercayai Kabupaten Kampar menjadi tuan rumah dalam event ini dan berterima kasih juga kepada masyarakat yang sangat antusias  dalam kegiatan ini, hal tersebut terlihat jelas saat para peserta pengendara sepeda melewati jalan raya dengan melambaikan tangan dan melambaikan bendera merah putih. 

Selain itu, Dr. Kamsol juga menyampaikan bahwa ribuan pengunjung terlihat mempadati candi muara takus saat rombongan dari peserta Tour De Muara Takus masuk ke area Candi Muara Takus yang merupakan pusat kegiatan dari event tersebut. 

Kata dia, melalui event ini sangat berdampak besar kepada potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Kampar baik itu dari sektor Pariwisata, Kuliner dan  UMKM Kampar. 

Dalam event ini, Para Pengunjung banyak yang mengunjungi stand UMKM Kampar, hal ini menunjukkan bahwa melalui UMKM ini sangat berdampak akan pertumbuhan ekonomi dan nantinya Kampar juga akan banyak di kenal orang luar dan akan mendunia. 

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, SIK, MH mengucapkan terima kasih kepada Kabupaten Kampar yang telah menjadi tuan rumah atas suksesnya pelaksanaan event tour de muara takus ini.

"kita berharap kedepannya akan lebih meriah lagi event yang akan kita laksanakan dan ini akan menjadi event tahunan yang akan terus perbuat untuk Provinsi Riau yang kita cintai ini," bebernya. (**)