Iklan

Iklan

,

Iklan

Kontingen Arung Jeram Kampar Dilepas Menuju Kuansing, Target Jadi Juara Umum

Redaksi
8 Nov 2022, 07:19 WIB Last Updated 2022-11-08T00:39:23Z
KONI Kampar Lepas Atlet Arung Jeram Porprov ke-X Kuansing 2022

BANGKINANG - Kontingen Arung Jeram Kabupaten Kampar diberangkatkan menuju Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Senin 7 November 2022, Sebanyak 14 orang atlet olahraga petualang sungai ini menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-X di Kuansing dengan optimisme mampu keluar sebagai juara umum di cabang ini.

Kata Ketua Federasi Arung Jeram Seluruh Indonesia (FASI) Kabupaten Kampar, Sutomi, menghadapi event Porprov ini, timnya telah melakukan pemusatan latihan selama lebih kurang 2 bulan ke belakang.

"Atlet kita ada 14 orang, 7 putra dan 7 putri kita siap bersaing jadi yang terbaik dengan 7 kabupaten/kota lain," ujar Sutomi.

Di Kuansing, Sutomi menyebut, timnya ditargetkan meraih 4 sampai 6 emas. Dan ia pun yakin atlet-atlet arung jeram Kampar mampu mengatasi perlawanan atlet-atlet dari Pekanbaru, tuan rumah Kuansing, Inhil, Inhu, Bengkalis dan Rohul.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kampar Muhammad Salis yang memimpin pelepasan keberangkatan tim arung jeram bersama jajaran, meminta atlet untuk serius bertanding dengan keyakinan penuh dapat meraih target jadi yang terbaik di cabang ini.

Dia mengakui, masih banyak kekurangan, namun ia meminta para atlet dapat menjadikan kekurangan sebagai motivasi bahwa kita bisa jadi yang terbaik dengan tekad yang kuat serta kebersamaan tim.

Wakil Ketua Kontingen Porprov ke-X Kabupaten Kampar di Kuansing, Firman Wahyudi berpesan, pada atlet arum jeram dapat menjaga nama baik daerah selama berada di Kuansing.

Sebab kata dia, atlet yang berangkat ke Porprov tidak lagi atas nama cabor atau apalagi atas nama pribadi, akan tetapi atas nama daerah, Kabupaten Kampar.

"Keberangkatan teman-teman bukan atas nama cabor, tapi atas nama Kabupaten Kampar, jadi, mari jaga sikap, perilaku dan etika. Jaga kekompakan dan kesolidan," ujar Firman berpesan 

Dalam Pekan Olahraga Provinsi Riau ke-X kali ini, Kabupaten Kampar memasang target jadi juara umum. Sebab pada Porprov IX lalu, Kampar mampu keluar sebagai runner up.

Selain tuan rumah Kuansing, Pekanbaru dan Kabupaten Bengkalis akan jadi lawan terberat Kabupaten Kampar di Porprov ke-X tahun 2022 ini. (NAZ)

Iklan