(Sumber Foto: Liputankepri.com)

KAMPAR - Muhammad Yasir muncul ditengah pelaksanaan Musyawarah olahraga kabupaten luar biasa (Musorkablub) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kampar Periode 2023-2027.


Ia hadir melihatkan keseriusan maju sekaligus bersilaturahmi dengan pengurus KONI Kampar.


"Informasi dari pengurus KONI Kampar katanya sudah bisa ambil formulir, ternyata besok pagi. Tetapi ini bukti melihatkan keseriusan kita dan sekaligus silaturahmi. Tidak ada yang lain," ungkap M. Yasir


Kata Muhammad Yasir, Motivasi saya sekarang sedang meledak, Olahraga adalah kebutuhan hidup, sejak dari SD saya mencintai yang namanya Olahraga.


"Kita fokus memperhatikan setiap cabor-cabor dan akan mendidik anak-anak mulai usia dini, tidak membeli pemain dari luar," ujarnya.


Kata dia, kita akan menghidupkan kembali Porkap, dimana ini dilakukan untuk penjaringan anak-anak di usia dini hingga ke pedesaan.


Dibuktikan mantan Kadispora Kampar itu pada saat ia membina cabang olahraga sepakbola mulai usia 5 tahun hingga pemain senior. Hingga meraih Medali emas pada ajang Porprov tahun 2017 dan 2022.


Inilah salah satu visi kita akan menghidupkan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab). "Sangat disayangkan ketika atlet-atelt kita yang bertanding tidak berasal dari atlet-atlet asli daerah kita sendiri," ungkap Mantan Kadispora Kampar itu, Kamis 22 September 2022.


Salah seorang  pengurus cabor yang tidak mau namanya ditulis, mengklaim bahwa Muhammad Yasir sudah mengantongi 24 suara untuk maju sebagai bakal calon ketua umum KONI Kabupaten Kampar Periode 2023-2027.


"Saya yakin Muhammad yasir akan pimpin KONI kampar 4 tahun kedepan, karna sudah memiliki 24 hak suara dari 33 cabor," ujarnya.