JAKARTA - Sebagai bentuk komitmen dalam membangun Kampar, Penjabat Bupati Kampar terus lakukan koordinasi dengan Pemerintah pusat. Semua perkembangan Kampar, baik program-program yang telah dilaksanakan, maupun rencana program yang akan dilaksanakan, selalu dikordinasikan dengan baik kepada pemerintah pusat.

Hal itu disampaikan Penjabat Bupati Kabupaten Kampar, DR. H. Kamsol, sembari makan siang bersama Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A, Jumat 23 Desember 2022 di Kantor Menko Marves di Jakarta.

Kamsol menyampaikan kondisi Kabupaten Kampar saat ini. Dan seluruh program-program yang sudah dilaksanakannya selama menahkodai negeri yang beradat, religius dan agamis tersebut.

Kepada Menteri  Koordinator Kemaritiman dan Investasi tersebut, Kamsol juga menyampaikan seluruh program-program yang akan dilaksanakan. Terutama program-program untuk peningkatan ekonomi masyarakat agar terwujudnya kesejahteraan masyarakat yang menyeluruh.

Program utama yang disampaikan Kamsol adalah program peningkatan pertanian dan program-program untuk ketahanan pangan. Karena program ketahanan pangan sangat penting dilaksanakan, guna memberikan jaminan kebutuhan dasar dalam kehidupan masyarakat.

Ketahanan pangan merupakan suatu kondisi terpenuhinya kebutuhan pangan bagi rumah tangga yang tercermin dari tersedianya pangan secara cukup, baik dari jumlah maupun mutunya, aman, merata, dan terjangkau.

Kamsol juga menyampaikan tentang perkembangan nilai investasi di Kabupaten Kampar. Perkembangan investasi berhubungan erat dengan perkembangan ekonomi masyarakat. Dengan meningkatnya nilai investasi, maka akan membuka peluang lapangan kerja bagi masyarakat khususnya bagi para pemuda pencari kerja.

Pertumbuhan ekonomi biasanya selalu berkaitan dengan iklim bisnis yang subur, tentunya tidak akan luput dari peran investasi. Di tengah pandemi, investasi merupakan akar dari segala upaya untuk.memukihkan dan menumbuhkan perekonomian masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Kamsol juga mengundang Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A untuk bisa berkunjung ke Kabupaten Kampar.

Direncanakan Menteri Menko Marves akan berkunjung sekitar bulan Januari atau Februari 2023 di Kabupaten Kampar.