BANGKINANG - Apel pagi merupakan bagian dari tanggung jawab dan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN), yang mana dapat dimanfaatkan sebagai ajang untuk memberikan arahan dan penguatan kepada jajaran. Memanfaatkan momen apel pagi tersebut, Kepala Lapas Kelas IIA Bangkinang, Mishbahuddin menyampaikan beberapa arahan dan penguatan kepada jajarannya, Senin (05/12).

Jajaran yang terdiri dari Pejabat Struktural dan Staf ini berbaris secara rapi dan tertib seraya mengikuti susunan kegiatan apel pagi. Diawali dengan pembacaan Tri Dharma Petugas Pemasyarakatan, yang mana ditujukan agar Petugas Lapas Bangkinang dapat memaknai lebih dalam terkait isi yang terkandung didalam Tri Dharma Petugas Pemasyarakatan dan dapat mengaplikasikannya dalam tugas kedinasan.

Tak lupa pada kesempatan ini, Kepala Lapas menyampaikan beberapa arahanya penting guna menunjang pelaksanaan Tugas dan Fungsi (TUSI) jajarannya.

“Hari ini telah memasuki Tanggal 5 (lima) yang merupakan batas waktu pengumpulan laporan bulanan, mohon agar segera ditindaklanjuti,” ujar Mishbah, membuka arahan dalam apel pagi.

Ia turut mengingatkan kepada jajaran yang merupakan pengelola keuangan agar segera menyelesaikan dan mengarsipkan dokumen-dokumen pertanggung jawaban keuangan.

“Langkah-langkah penyusunan laporan akhir tahun agar segera diselesaikan, supaya kita tidak keteteran nantinya karena harus mengejar deadline. Tugas jika dapat diselesaikan sedini mungkin tentu akan jauh lebih baik,” tambahnya.

Kemudian, ia juga mengingatkan kepada jajarannya agar menindaklanjuti perintah yang telah disampaikan oleh pimpinan.

“Apa yang disampaikan oleh pimpinan minimal kita respon dan tindaklanjuti, Itu merupakan adab dalam berorganisasi. Sekiranya perintah itu baik agar segera dilaksanakan, jika kiranya ada kekurangan mari kita tutupi bersama atau kita cari solusinya bersama-sama,” terangnya.