KEEROM - TNI Angkatan Darat melalui Satgas Pamtas Yonif 132/Bima Sakti memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat perbatasan tepatnya Di Kp.Uskuar, Distrik Mannem, Kab keerom, Provinsi Papua,  Rabu 14 Desember 2022.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI AD terhadap masyarakat perbatasan, sehingga Satgas Pamtas Yonif 132/BS mendapatkan kehormatan untuk melaksanakan tugas mulia yakni memberikan pelayan kesehatan untuk masyarakat. 

Pada kesempatan ini Pos Km.76 mendapatkan kesempatan untuk menyediakan tenaga kesehatan serta obat-obatan yang akan digunakan untuk layanan kesehatan, pelayanan ini sama sekali tidak dipungut biaya kepada masyarakat karena semuanya telah didukung oleh TNI AD melalui Puskesad. 

"Pelayanan kesehatan ini, merupakan kepedulian kami dan wujud bakti kami untuk masyarakat diperbatasan, guna mebantu meringankan  permasalahan kesehatan dan keterbatasan sarana prasarana kesehatan yang diperbatasan," Ungkap Serda Ferdiman Indra Jaya. 

Sementara itu, mama Erika (40) salah satu warga Kp.Uskuar yang disambangi kerumahnya oleh Satgas Pamtas Yonif 132/BS dimana keluarganya memiliki masalah kesehatan merasa sangat terbantu dan senang dengan adanya pelayanan kesehatan yang datang. 

"Saya senang sekali dengan datangnya Bapak TNI kemari dan sa sangat terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan yang datang ke tong pu kampung ini, sa punya anak ini ada sakit sudah sakit 2 hari tapi tidak bisa bawa berobat karna rumah sakit jauh tapi karena ada kegiatan ini sa tra usah pergi kerumah sakit lagi karena bapak-bapak di pos yang datang ke rumah kami, dan bapak-bapak pos sangat baik sekali memberikan pelayanan gratis kepada sa pu anak, " Tutur mama Erika.