(Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kampar Ir. Hj. Kholidah, MM bersama suami Kompol (Purn) Sumarno dan keluarga, kembali memberikan bantuan kebutuhan pokok kepada petugas kebersihan di Bangkinang Kota)

BANGKINANG KOTAMemasuki awal tahun 2023 ini, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kampar Ir. Hj. Kholidah, MM bersama suami Kompol (Purn) Sumarno dan keluarga, kembali memberikan bantuan kebutuhan pokok kepada petugas kebersihan di Bangkinang Kota. Penyerahan bantuan ini, bertempat di halaman rumah Kepala Bapenda Kabupaten Kampar Jl. Agus Salim Bangkinang Kota, Selasa (17/01/2023).

Lantunan bacaan sholawat nabi berkumandang pada acara penyerahan bantuan tersebut. Para penerima bantuan dengan hikmat dan penuh penghayatan membaca sholawat nabi yang dipandu langsung oleh Kepala Bapenda Kabupaten Kampar Ir. Hj. Kholidah.

Ada lebih kurang 280 paket bantuan yang diberikan kepala Bapenda Kholidah dan suami pada kesempatan kali ini. Penerima bantuan tidak saja sebatas petugas kebersihan tapi juga warga sekitar kediaman Kholidah, tengah harian lepas (THL) Bapenda, tukang becak dan warga miskin.

Para penerima bantuan merasa terharu dengan kepedulian Hj. Kholidah dan Sumarno ini kepada mereka selaku petugas kebersihan. Salah seorang penerima bantuan Surti (53) petugas kebersihan asal Laboy Jaya mengaku sudah menerima bantuan seperti ini selama 14 tahun.

"Sudah 14 tahun lamanya kami menerima bantuan dari Buk Kholidah ini, semoga Allah Ta'ala membalas kebaikan ibu Kholidah dan pak Sumarno, dan kami selalu mendoakan bapak Sumarno dan ibu Kholidah serta keluarga," ujar Surti dengan berlinang air mata.

Kepala Bapenda Kabupaten Kampar Ir. Hj. Kholidah, MM pada kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa bantuan itu selain untuk membantu para petugas kebersihan juga untuk membantu diri mereka sendiri. “Apa yang dilakukan sekarang adalah untuk tabungan kami di akhirat, artinya bantuan ini sebenarnya untuk membantu kami juga,” ujarnya.

Ketika ditanya wartawan terkait pengakuan Surti yang telah menerima bantuan selama 14 tahun ini, menurut Kholidah, ia dan suami tidak pernah menghitung sudah berapa lama mereka melakukan kegiatan amal ini. "Pada dasarnya kita tidak menghitung- hitung sudah berapa lama dan berapa kali kita menggelar kegiatan ini, biar lah Allah Ta'ala yang menghitungnya. Kita Insya Allah tetap Istiqomah membantu sesama kita," ujar Kholidah.

Sementara itu Kompol (Purn) Sumarno menyampaikan bahwa ia bersama isteri dan anak-anak berupaya untuk terus berbagi untuk meringankan beban kebutuhan petugas kebersihan dan warga lainnya. Kegiatan-kegiatan ini selalu mereka.gelar pada moment moment tertentu seperti awal tahun ini, menyambut ramadhan, menghadapi lebaran dan moment lainnya. “Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa meringankan beban bapak ibu sekalian,” ujar Sumarno.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BIdang Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kampar menyampaikan bahwa Ibu Kholidah dan Bapak Sumarno sangat peduli dengan anggotanya (petugas kebersihan). “Untuk itu Yusrizal mewakili petugas kebersihan menyampaikan terimakasih kepada keluarga ibu Kholidah yang telah membantu petugas kebersihan selama belasan tahun. “Semoga Allah membalas kebaikan Ibu Kholidah dan Bapak Sumarno dengan balasan SurgaNya,” doanya.(Herman Jhoni)