Foto: Ketua DPC GWI Pelalawan Dien Puga (kiri), Ketua JMSI Pelalawan Erik Suhenra (kanan)

PELALAWANDPC Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) Kabupaten Pelalawan dan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Pelalawan mengharapkan kerja sama antara semua pihak untuk mencapai tujuan yang baik.

Komunikasi menjadi hal yang penting dalam menunjang keberhasilan sebuah instansi. Banyak cara untuk membangun komunikasi antara pimpinan dengan staf jajarannya serta insan Pers.

Begitu juga diharapkan kepada Kapoles Pelalawan yang baru AKBP Suwinto S.H., S.IK, agar mampu berkomunikasi dengan berbagai elemen masyarakat dalam menjaga, melindungi serta mengayomi masyarakat di wilayah hukum Kabupaten Pelalawan.

Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Erik Suhenra mengatakan, Dengan tonggak kepemimpinan yang baru ini, diharapkan kepada Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto agar bisa membawa harapan baru bagi masyarakat Pelalawan dan bisa berkomunikasi dengan Insan Pers Pelalawan dengan baik tanpa membedabedakan antara satu dengan yang lain.

Jurnalis merupakan mitra Pemerintah sebagai penyampai informasi dengan pemberitaan yang bernuansa sejuk dan berimbang, akan memacu laju pembangunan daerah. Maka dari itu, harus bersama-sama menjalin komunikasi, bersinergi, baik dan berimbang.

Selain itu, aktivis Pelalawan ini juga berharap kepada Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto untuk bisa saling koordinasi dalam memberikan informasi yang baik, sehingga mampu memberikan iklim yang kondusif sehingga tercipta keharmonisian antara Insan Pers dan Kapolres Pelalawan.

“Insan Pers merupakan salah satu pilar demokrasi yang memegang peranan yang cukup strategis. tentunya hal ini dapat memberikan dampak yang baik serta untuk mengawal serta kontrol sosial di tengah masyarakat dan Pemerintahan di Kabupaten Pelalawan,” ujar Erik.

Ditambahkan Erik, dengan menjalin silaturahmi akan bisa lebih mempererat hubungan antara pihak kepolisian dan Jurnalis. Selain itu diharapkan sejumlah informasi dari kepolisian bisa disampaikan kepada mayarakat melalui pemberitaan.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPC Gabungan Wartawan Indonesia ( GWI) Kabupaten Pelalawan Dien Puga, dengan hadir nya Kapolres Pelalawan yang baru bisa terjalin komunikasi yang baik dengan insan Pers yang ada Dikabupaten Pelalawan ini.

Kata dia, ada sekitar 90 lebih wartawan yang aktif menulis Dikabupaten Pelalawan ini.

"Semoga dibawah Kepemimpinan Kapolres yang baru bisa membawa perubahan dalam wilayah hukum polres Pelalawan," ujarnya.

"Ketua Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Gerakan Nasional Anti Norkotika ( GRANAT) Kabupaten Pelalawan ini juga berharap kepada Kapolres Pelalawan yang baru agar bisa secara perlahan untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Pelalawan, Agar para generasi muda yang ada jangan sampai terjerumus ke lembah yang berbahaya.

"semoga mitra kerja antara Insan Pers dan Kapolres yang baru berjalan dengan baik," harapnya.
(Haswati Hasanah)