Foto: Petugas Lapas kelas IIA Bangkinang menandatangani Pakta Integritas.

BANGKINANG - Menyatukan persepsi dalam rangka upaya Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Lapas Kelas IIA Bangkinang Kanwil Kemenkumham Riau gelar Penandatanganan Pakta Integritas pada Petugas, Senin (13/02).

Dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Bangkinang, Mishbahuddin, penandatangan Pakta Integritas dilaksanakan pada Lapangan Kantor yang diikuti oleh Pejabat Struktural, Staf dan Regu Pengamanan.

"Pakta integritas menjadi tameng bagi kita agar berkinerja sesuai dengan koridor SOP dan aturan guna menjaga marwah pemasyarakatan," tegas Mishbah memberikan arahan kepada jajaran.

Ia juga mengajak jajaran agar senantiasa melaksanakan 3 (Tiga) Kunci Pemasyarakatan Maju + Back to basics sesuai dengan perintah Direktur Jenderal (Dirjen) Pemasyarakatan, Reynhard Silitongan yang mengaju pada Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

"Bekerjalah sesuai koridornya, laksanakan arahan pimpinan terkait 3 (tiga) Kunci Pemasyarakatan Maju + Back to basics yang kerap kali kita dengar. Teguhkan tekad dan jaga integritas dalam melaksanakan tugas," pungkasnya.

Lebih lanjut, ia menekankan kepada jajaran untuk perang dan berantas Halinar (HP, Pungli dan Narkoba), yang mana menjadi urgensi dan atensi dari pimpinan.

"Nyatakan perang dan berantas Halinar sebagaimana tujuan kita menciptakan Lapas Bangkinang Zero dari Halinar. Jangan sampai ada petugas yang bermain, pimpinan sudah mengingatkan. Jika terjadi, maka harus siap menerima sanksi administrasi maupun pidana," ujarnya. (**)