Foto: DPC Demokrat Kampar H Rahmat Jevary Juniardo.

KAMPAR - Muslim, atau lebih dikenal dengan Udo Muslim mengatakan, Ardo adalah sosok yang tepat memimpin Kabupaten Kampar. Menurut dia, 2024 adalah kesempatan bagi putra Jefry Noer itu untuk diberi amanah oleh rakyat sebagai orang nomor satu di Kabupaten Kampar.

Kata dia, figur muda macam Ardo tepat untuk mengatasi persoalan yang kini membelenggu Kabupaten Kampar, mulai dari angka kemiskinan yang terus naik dari tahun ke tahun, angka kemiskinan ekstrem tertinggi di Riau, sampai persoalan banjir dan kurangnya infrastruktur di pelosok-pelosok Kampar.

"Angka pengangguran di Kampar juga sangat tinggi. Banjir dan berbagai persoalan lainnya. Ini perlu gebrakan. Orang yang tepat untuk mengatasi persoalan-persoalan ini menurut saya adalah Ardo," ujar Muslim, Minggu (5/2/2023).

Menurut dia, Ardo adalah figur muda yang enerjik, visioner, berwawasan dan terbuka dalam menjalin komunikasi dengan semua kalangan. Ia tidak menutup diri dari pihak-pihak manapun.

"Figur yang cocok jadi bupati itu orang yang mampu berkomunikasi dengan banyak pihak. Tidak menutup diri, karena kerja besar membenahi Kampar ini perlu berkolaborasi. Dan itu ada pada sosok Ardo. Dia tidak sungkan menjalin komunikasi dengan semua kalangan," beber Muslim.

"Prinsip Ardo kalau saya tengok dia tak mau bermusuhan dengan siapapun. Semua kawan bagi dia. Komunikasinya pun lancar. Itu yang saya suka dengan sosok Ardo," tambah dia.

Kemudian menurut Muslim, ada faktor lain yang tak dimiliki oleh figur lain, yaitu partai. Sebab, Ardo adalah ketua partai, maka peluang dia diusung jadi calon bupati semakin terbuka lebar.

"Banyak figur yang mungkin juga bagus, tapi dia tidak punya partai. Kalau Ardo punya partai, dia Ketua Partai Demokrat. Peluang dia maju dan dicalonkan sangat terbuka lebar dibanding yang lain," beber dia.

Lalu lanjut dia, yang tak kalah penting yang juga dimiliki oleh Ardo dan tidak dimiliki figur lain adalah logistik yang cukup untuk berkompetisi pada Pilkada Kampar 2024 mendatang. 

"Kita realistis, logistik yang cukup juga adalah faktor yang sangat menentukan. Sebagus apapun figur, kalau tak punya partai dan logistik sulit. Realita politik kita begitu. Sedangkan Ardo punya semua yang dibutuhkan, mulai dari kapabilitas, wawasan, visi misi, sampai sumber daya untuk melengkapi logistik yang diperlukan dia punya," tutur Muslim. (***)