Foto : Lapas Bangkinang Gelar Pesantren Kilat Bagi Wargabinaan

BANGKINANG - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang mengadakan kegiatan pesantren kilat untuk wargabinaannya dengan tujuan untuk membentuk karakter yang agamis dan islami.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh wargabinaan yang dilaksanakan pada masjid At-Taubah Lapas Bangkinang, yang mana diharapkan dapat memberikan manfaat positif dalam membentuk kepribadian yang lebih baik.

Pesantren kilat ini difasilitasi oleh para ustadz yang ahli dalam bidang agama dan diselenggarakan selama beberapa hari di dalam lingkungan Lapas Bangkinang. Selama kegiatan ini, wargabinaan diberikan pelajaran mengenai ajaran agama, seperti tafsir al-Quran, hadits, fiqih, serta kajian-kajian keislaman lainnya, Jum’at (31/03).

“Dalam kegiatan ini, warga binaan juga diajarkan untuk meningkatkan ibadah mereka, termasuk shalat, puasa, dan amalan-amalan lainnya. Selain itu, peserta juga diajarkan untuk memperbaiki hubungan dengan Allah SWT dan sesama manusia, sehingga dapat membentuk karakter yang agamis dan bertanggung jawab,” ujar Mishbahuddin, Kepala Lapas Bangkinang.

Kegiatan pesantren kilat ini diharapkan dapat membantu wargabinaan dalam memperbaiki diri dan menjadi individu yang lebih baik. Dengan adanya kegiatan ini, Lapas Bangkinang berharap dapat menciptakan lingkungan yang positif dan memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat dan ilmu yang diberikan dapat menjadi bekal apabika kelak mereka bebas dari Lapas. (**)