Foto: Dewan Pengurus Komisariat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPK PPNI) RSUD Arifin Achmad.

PEKANBARU - Memperingati Hut PPNI yang ke- 49 Dewan Pengurus Komisariat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPK PPNI) RSUD Arifin Achmad taja Musabaqah Tilawatil Qur'an antar Instalasi yang diselenggarakan di Masjid Al-mustasyfa RSUD Arifin Achmad, Kamis(02/03/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut Wan Muharyati, S.KP, M.KM(Kepala Bidang Keperawatan RSUD AA), Ns. Ade Dilaluri, S.Kep, MNSC( Ketua Komite Keperawatan RSUD AA). Ns. Nur Aisah, S.Kep(Ketua DPK PPNI RSUD AA)

Dalam sambutannya Wan Muharyati S.KP, M.KM mengatakan Sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan untuk membangun Akhlak Secara spesifik MTQ ini bertujuan untuk melestarikan seni dan budaya al-Qur'an bagi kita, meningkatkan motivasi bagi kita untuk mempelajari al-Qur'an dan meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi kandungan al-Qur'an, 

Musabaqah Tilawatil-Qur'an (MTQ) merupakan metode sekaligus media dakwah yang sangat efektif dalam memasyarakatkan Al-Qur'an di kalangan kita, Kejayaan MTQ perlu dipertahankan, Bahkan kekuatan MTQ perlu terus ditingkatkan dengan melibatkan semua pihak untuk bersama-sama meningkatkan kualitas penyelenggaraan MTQ. 

Sehingga musabaqah ini tidak hanya dipandang sebagai ajang kompetisi dan kontestasi semata tetapi lebih dari itu dapat mengkapitalisasi sumber daya manusia yang mampu menyulut gairah dan ghirah kita untuk mempelajari, memahami dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur'an dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara."Katanya"

Sementara itu Ketua DPK PPNI RSUD AA Ns. Nur Aisah, S.Kep berharap dengan dilaksanakan acara ini kita mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Swt, untuk menuntut perawat berada dalam profesional tentu tidak luput dari penting nya petunjuk, dan sebaik baik petunjuk adalah Al-Qur'anul Karim.

Semoga dengan mengulang-ulang bacaan oleh qori dan qoriah kita bisa mentadabburi, melaksanakan nya dan menghasilkan hamba Allah yang bertaqwa.
Dengan Al-Qur'an kita wujudkan perawat profesional yg sejahtera. dengan seringnya kita membaca Al-qur'an semoga hati kita menjadi tenang, karna kesehatan yang utama itu bersumber dari hati, kalau hati kita tenang, nyaman penyakit tidak mudah masuk kebl diri kita."Harapnya"

Acara tersebut terdiri dari 16 Orang peserta dari berbagai Instalasi yang ada di RSUD Arifin Achmad serta disponsori Oleh HNI dan OEA Gold. (**)