Foto:Pengadilan Negeri (PN) Bangkinang Kelas IB, adakan kegiatan Goes to School di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kampar.

KAMPAR - Perdana dilaksanakan, Pengadilan Negeri (PN) Bangkinang Kelas IB, adakan kegiatan Goes to School di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kampar. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua PN Bangkinang Kelas IB I Dewa Gede Budhy DA SH MH, didampingi Wakil Ketua Andry Simbolon SH MH, Para Hakim, Duta Pengadilan dan beberapa Pegawai dilingkungan Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas I B, serta seratusan siswa MAN 1 Kampar. 

Ketua PN Bangkinang Kelas IB I Dewa G Budhy DA SH MH mengatakan, kegiatan Goes to school atau Public Campaign Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), merupakan kegiatan perdana dilaksanakan untuk di Sekolah. 

Sebelumnya kita mengadakan Public Campaign Zona Integritas di Radio RAMA FM Kampar, di Plaza Bangkinang dan dihadapan seluruh Camat yang ada di Kab. Kampar. Setelah di MAN 1 Kampar ini, kita akan lanjutkan kegiatan Goes to school di SMAN 1 Bangkinang Kota, SMKN I Bangkinang Kota dan di Universitas Pahlawan Bangkinang. 

Lebih lanjut Dewa mengatakan, Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB dalam mendukung pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) di wilayah Kab. Kampar pada khususnya dan seluruh Indonesia pada Umumnya. 

Pengadilan Negeri Bangkinang selalu optimis memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat dalam memperoleh keadilan hukum dengan “Sederhana, Melayani, Akuntabel, Responsif, Transparan” (SMART) dan Pasti Bisa.  

Oleh karena itu, kita sengaja melaksanakan kegiatan goes to school ini dalam rangka public Campaign atau mengkampanyekan bahwa kami Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB, siap membangun Zona Intergritas.  

Karena Zona Integritas saat ini menjadi kewajiban yang harus kami laksanakan. Untuk itu, dukungan dari masyarakat Kabupaten Kampar, agar kami bisa membangun Zona Integritas sebagaimana mestinya, sangat kami harapkan”, pungkas Bapak Dewa yang dikenal dengan Ketua PN yang santun dan baik hati.

Dalam acara tersebut Dewa juga menyampaikan materinya tentang Tugas dan fungsi Pengadilan, persoalan remaja/anak (narkoba, sosial media, UU ITE), ZI Menuju WBK dan WBBM jenis layanan Pengadilan, aplikasi Eraterang ( Elektronik Surat Keterangan), Aplikasi PTSP online, Layanan Posbakum dan Aplikasi Posbakum online, serta juga menyampaikan prestasi-prestasi yang diraih oleh PN Bangkinang. 

Kemudian dalam acara tersebut juga diselingi dengan tanya jawab atau diskusi, yang dibarengi dengan pemberian hadiah dan doorprize bagi siswa yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan (Quiz). Terlihat seluruh siswa sangat aktif dan antusias mengikuti acara ini dari awal sampai akhir. Kemudian dilanjutkan dengan acara foto bersama. (Ags)