Foto : Open House di Rumah Dinas Wakil Ketua DPRD Repol Ramai Dikunjungi Warga

BANGKINANG - Rumah dinas Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar, Repol di Jalan Sisingamangaraja, Bangkinang Kota terlihat ramai, Sabtu (29/4/2023). Banyak warga mengantre dari jam 09.30 WIB mengikuti open house yang diadakan dalam rangka Hari Raya Enam Idul Fitri 2023 ini.

Teriknya cuaca hari ini tidak meluluhkan senyum dan harapan warga yang datang untuk beramah tamah dengan politisi Golkar dan keluarga.

Tamu yang hadir pun bermacam-macam. Ada dari kader Golkar, warga umum non-kader, pemuda serta emak-emak penuh sesak menjadi satu.

Bahkan dari tamu istimewa seperti ustad dan buya kondang pun turut berkunjung dan bersilaturahmi.

Repol beserta istri menyambut setiap tamu yang datang yang tak putus-putus dengan senyum ramah. Berbagai menu makanan dan minuman serta kue-kue lebaran berjejal menjadi suguhan untuk para tetamu.

Izel (32), ibu satu anak dari Kampar Kiri mengaku datang untuk bersilaturahmi dengan Repol selaku wakil rakyat dan keluarga. Ia bersama warga lainnya mengaku antusias berbaur dan berbincang dalam rangka momen Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Zulfahmi (31), warga lain yang turut hadir mengaku, Repol sedikit dari banyak anggota dewan yang selalu rutin menggelar open house bagi masyarakat umum. 

"Selain Pak Repol, saya rasa tak banyak wakil rakyat Kampar yang melakukan open house dalam rangka idul fitri ini. Ini sangat kita dukung. Ini juga menandakan Pak Repol selalu memposisikan rakyat istimewa. Ia sangat senang berinteraksi dengan rakyat di setiap momen penting apalagi macam lebaran ini," ucapnya.

Open house di rumah jabatan Repol ini sudah setiap tahun dilaksanakan. Tidak hanya untuk saling memaafkan, silaturrahmi di momen hari raya ini juga dimanfaatkan untuk menampung aspirasi dari warga yang datang. Warga pun terlihat sangat antusias berkunjung ke rumah politisi asal Rantau Kampar Kiri yang sudah duduk selama empat periode sebagai anggota dewan ini.

Repol mengatakan sangat bergembira bisa bersilaturrahmi dengan masyarakat. Dia menuturkan, silaturrahmi dengan warga di momen lebaran ini sangat penting baginya dan keluarga. Silaturrahmi ini juga ia manfaatkan untuk menjalin hubungan yang lebih kuat antara ia sebagai wakil rakyat dengan masyarakat.

Soal Hari Raya Enam ini, kata Repol ialah sebuah tradisi yang sangat baik dan kegiatan yang mesti dijaga. Sebab banyak makna yang bisa diambil masyarakat.

“Tradisi hari raya enam harus dirawat, kita sangat mendukung kegiatan ziarah kubur ini. Tradisi ini sangat baik bagi kita, banyak makna yang dapat kita petik. Tradisi mengajak kita untuk selalu mengingat kematian. Setiap manusia akan menghadapi kematian,” sebut Repol.

Repol juga menyebut Hari Raya Enam sebagai ajang silaturahmi masyarakat yang jauh di perantauan untuk bertemu sanak family di kampung dan berziarah kubur bersama.(NAZ)