Foto : Kantor Desa Tolam dan Bumdes Hangus Terbakar

PELALAWAN - Kantor Desa Tolam, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Riau hangus terbakar, Selasa pagi (25/4/2023). Kejadian terjadi sekira pukul 03.00 Wib.

Selain itu, kantor Bumdes yang bersebelahan juga ikut terbakar, hanya gedung aula pertemuan desa yang selamat dari si Jago Merah. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Informasi dirangkum media ini, Kepala Desa Tolam, Ruspandi membenarkan kejadian kebakaran yang menimpa Kantor Desa Tolam dan Bumdes. 

"Iya Pak, kejadian kebakaran itu terjadi pada pukul 03.00 Wib pagi tadi. Awal mulanya ada gempa terjadi di Desa Tolam, pada saat itu warga desa keluar rumah, dan melihat api yang sudah besar di kantor Desa Tolam, lalu dengan menggunakan alat seadanya warga memadamkan api, hanya aula pertemuan desa yang selamatkan dari api. Sedangkan kantor Desa dan Bumdes hangus terbakar," ujar Kades Ruspandi kepada media ini. 

Lanjut dijelaskan Ruspandi, penyebab kebakaran belum diketahui dan api sudah berhasil dipadamkan warga.

"Untuk penyebab kebakaran belum di ketahui, tetapi yang jelas api sudah berhasil dipadamkan dan tidak ada korban jiwa. Dugaan korsleting arus listrik," tegasnya. 

Sementara itu, Sahrin warga Desa Tolam yang menyaksikan kebakaran itu bersama masyarakat hanya bisa memadamkan api dengan perlengkapan seadanya, namun kantor Desa dan Bumdes tidak mampu diselamatkan. 

"Kita panik pak, apalagi kejadiannya subuh pukul 03.00 Wib, kita hanya menggunakan alat seadanya seperti ember dan lainnya, namun kantor Desa dan Bumdes tidak bisa diselamatkan," pungkasnya. 

Atas kejadian itu, belum diketahui berapa besar kerugian atas kejadian tersebut.(Haswati Hasanah)