Foto : Ardo bersama Nurzali caleg Demokrat Dapil Kampar 1

KAMPAR - Rahmad Jevary Juniardo atau akrab disapa Ardo pada pemilu 2024 mendatang akan mencalon diri jadi anggota DPRD Kampar di daerah pemilihan Kampar 3 yang mencakup Kecamatan Tapung.

Keputusan Ardo mencalon anggota DPRD Kampar di daerah pemilihan Kampar 3 ini disebut berdasarkan arahan Ketua DPD Demokrat Riau, Agung Nugroho.

Agung meminta Ardo untuk memperkuat partai di Kabupaten Kampar. Ia ingin Demokrat dapat merebut posisi ketua DPRD sesuai dengan target yang telah dicanangkan yakni dengan meraih 8 kursi.

"D pemilu 2024 ini, Ardo saya arahkan dulu untuk maju di DPRD Kampar. Kita ingin kader kader terbaik kita bisa maju di Kampar. Ardo kan kader yang bisa meraup suara sebanyak-banyaknya. Ini demi target posisi ketua DPRD bisa kita raih dengan target 8 kursi," ujar Agung Nugroho, belum lama ini.

Ardo saat dimintai tanggapan soal keputusan maju di daerah pemilihan 3 Tapung mengatakan, dirinya siap bertarung merebut suara sebanyak-banyaknya di daerah pemilihan 3 Tapung. Ia pun mengakui keputusan maju di DPRD Kampar atas saran Ketua DPD Agung Nugroho.

"Iya, betul (maju di tapung atas saran Agung)," jawab Ardo, Minggu (14/5/2023).

Saran itu, lanjut dia, bagian dari strategi partai untuk mengejar target mampu meraih 8 kursi pada pemilu nanti. Dengan raihan 8 kursi ini, sebutnya, Demokrat yakin akan mampu merebut kursi ketua DPRD.

Dikatakan Ardo, daerah pemilihan 3 Tapung ia pilih, lantaran pada pemilu 2019 lalu, di dapil ini Demokrat tak memiliki kursi. 

"Berkaca dari pemilu lalu, Demokrat tak dapat kursi di dapil ini.Maka dari itu, di pemilu kali ini kita perkuat dapil ini. Saya maju di dapil ini. Saya dan calon lain bertekad meraih suara sebanyak-banyaknya," ungkapnya.(NAZ)