Foto : Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo memberikan ucapan pada Calon Jamaah Haji.

TULUNGAGUNG - Calon jamaah haji Kabupaten Tulungagung secara resmi dilepas oleh Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo, Rabu (24/5/2023) di  Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.

Ada 1163 orang Calon Haji dari Kabupaten Tulungagung, ada 45 orang menggunakan kursi roda. Adapun  Calon Haji termuda berusia 18 tahun asal kelurahan Karangwaru Kecamatan Kota Tulungagung dan lanjut usia (Lansia)  berusia 103 tahun asal Kecamatan Campurdarat.

Untuk keberangkatan Calon Jamaah Haji dari Kabupaten Tulungagung  kloter 37,38, 39  sesuai jadwal akan diberangkatkan tanggal 7 Juni 2023. 

Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo mengucapkan selamat atas akan diberangkatkannya Calon Jamaah Haji tahun 1444 Hijriyah tahun 2023 ke tanah suci.

Keberangkatan haji tahun ini merupakan hal yang patut disyukuri, karena seperti yang telah kita ketahui pemberangkatan haji tertunda 2 tahun karena Pandemi Covid. Sedangkan tahun 2022 kemarin masih dibatasi jumlah dan umurnya.

Bupati Maryoto berpesan kepada Calon Haji untuk senantiasa disiplin mengatur waktu dan mengikuti arahan pembimbing serta petugas haji yang ditunjuk, sehingga keseluruhan jamaah juga dapat tepat waktu dan tidak tertinggal dalam mengikuti jadwal.

Selain berdoa untuk diri dan keluarga, "doakan agar Kabupaten Tulungagung mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, terbebas dari bencana dan mampu mengurai berbagai macam permasalahan yang tengah dihadapi khususnya dalam mengentaskan kemiskinan, termasuk mengentaskan desa desa dengan kemiskinan ekstrem dan menanggulangi stunting," pinta Bupati Maryoto. (Indh)