Foto : Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol MM Bersama Ketua Forum UMKM Kampar Tinjau Halalhub Kampar

BANGKINANG - Untuk Mewujudkan Kampar sebagai sentra produksi UMKM halal Kampar sebentar akan memiliki sentra promosi produk UMKM Kampar yang berada di pusat kota Bangkinang tepatnya di jalan A Yani Bangkinang Kota yang tak jauh dari kantor Lurah Langgini Bangkinnag Kota. Untuk percepatan pembangunan ini yang sudah memasuki Finishing tersebut Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM bersama dengan Ketua Forum Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kampar Drs. Zulher MS meninjau gedung Halal Hub Kampar, Rabu, 10/05. 

"Ini akan menjadi pusat promosi sekaligus sentra UMKM Kampar, insyaallah sebentar lagi kita akan resmikan pemakaiannya," Ujar Kamsol. 

Dikatakan Pj Bupati Kampar bahwa secara Nasional Indonesia Menjadi Global Halal Hub pada 2024, Peran Signifikan UMKM dan Strategis kebangkitan Ekonomi nasional

"Ini sebagai wadah untuk menjayakan produk UMKM halal di pasar global dengan menggandeng goorita sebagai mitra dalam membangun UMKM Kampar,"ujarnya. 



Lanjut Bupati, Salah satu yang faktor yang mendukung pertumbuhan ekonomi tersebut yakni dengan berkembangnya UMKM yang terus didorong dengan menciptakan ekosistem halal yang tepat dari hulu hingga Hilir.

Sementara itu Ketua Forum UMKM Kampar Drs. Zulher MS menyatakan bahwa ini merupakan salah satu kebangkitan UMKM Kampar, ini memiliki peran yang sangat strategis dalam mengangkat UMKM Kampar yang selama ini berjalan secara alamiah.

"dengan berkembangnya UMKM di Kampar yang terus didorong dengan menciptakan ekosistem halal yang tepat,"katanya.

peran dari UMKM menjadi sangat signifikan, Meningkatnya gaya hidup halal di Indonesia dan dunia International menciptakan pasar yang baik baik UMKM. (INFOTORIAL)