Foto : Anggota Koramil 0807/ 01 Tulungagung bantu warga bedah rumah tidak layak huni

TULUNGAGUNG - Anggota Koramil 0807/ 01 Tulungagung membantu warga bergotong royong bedah rumah tidak layak huni (RTLH) bagi masyarakat kurang mampu dalam rangka mendukung program pemerintah, Kamis (22/6/2023).

Bersama Babinsa dan masyarakat, kerja bakti bedah rumah salah satu milik warga Kelurahan Tertek RT 02/ RW 03 Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, sangat memprihatinkan.

Mewakili Danramil 0807/ 01 Tulungagung, Bati Tuud Pelda Agung Sulistyono mengatakan, lima anggota Koramil Tulungagung membantu bedah rumah yang memprihatinkan sekali, melihat kondisi rumah, atap , dinding sudah rusak, bahkan tidak berlantai, melalui program RTLH layak diperbaiki demi mewujudkan keamanan, kenyamanan dan kesejahteraan warga di wilayah binaan.

Bati Tuud Pelda Agung Sulistyono menjelaskan, program bantuan ini memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, di wilayah Koramil Tulungagung ada 9 dari 14 kelurahan masih ada warga memiliki rumah tidak layak huni sesuai standar kesehatan.

Sebagai Bati Tuud di wilayah Kota Tulungagung , " kita siap membantu pelaksanaan perbaikan rumah warga, karena ini adalah wujud Kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam pelaksanaan tugas kewilayahan,"ujarnya.

Sementara itu, Ponisri (65) salah satu warga menyampaikan terimakasih kepada TNI Koramil Kota Tulungagung atas bantuan, "saya senang dan terharu nantinya bisa menempati lebih layak dan nyaman," ucapnya.

Penulis : Gusti Indah