Foto : Pengusaha Tambang Suwarji menyiapkan hadiah 3 ekor kambing pada acara jalan sehat.

Suaramuda.com - Dalam rangka Grebek Suro menyongsong HUT RI ke-78, pengusaha tambang batu Andesit Suwarji menggelar acara jalan santai dan senam besama di lapangan Desa Sumberagung, Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung, Minggu (30/7/2023).

telah disediakan ratusan hadiah dooprize serta hadiah unik berupa 3 ekor kambing merupakan hadiah utama pada acara jalan santai menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Desa Sumberagung.

Ketua komunitas senam Panji Marpuah yang ikut serta dalam acara jalan sehat mengaku senang dengan acara tersebut, selain hadiahnya banyak ada juga hadiah yang bikin tertawa yakni hewan kambing.

" Biasanya hadiah utamanya itu kan motor, tapi ini tiga ekor kambing, tentu sangat menyenangkan, mudah mudahan saya dapat hadiah ksmbing,"katanya saat ditemui di acara.

Pengusaha tambang batu andesif Suwarji mengungkapkan, acara hari ini merupakan tindak lanjut kegiatan rutin, " jadi di Sumberagung itu ada beberapa komunitas seperti komunitas senam Panji, Tantiksiu, Kampung Pojok dan Tim Rongset pemuda yang seminggu latihan tiga kali", ucapnya.

Selain itu, ada komunitas sepeda sehat rutin dilakukan tiap Minggu pagi dan sekarang mereka bergabung memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78.

Adapun kegiatan jalan sehat dan senam masal dikhususkan untuk warga Desa Sumberagung, memperebutkan hadiah utama 3 ekor kambing dan 100 hadiah doproze. 

"Kegiatan yang saya prakarsai merupakan komitmen dari para komunitas. Antusias warga masyarakat kebanyakan diikuti ibu ibu ini sangat luar biasa, dengan olah raga jalan sehat sejauh kurang lebih satu kilometer dapat membantu mecegah segala penyakit, dengan jalan kaki terjaganya kesehatan,"ungkap Suwarji.

Panitia menyediakan 2 ribu tiket gratis kepada masyarakat yang ikut jalan sehat dalam rangka Grebek Suro menyongsong HUT RI Ke-78. (Indh).