Foto : Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Riau, H. Syamsurizal, ST, MT saat menghadiri pelatihan wirausaha muda.

Suaramuda.com - Dinas Kepemudaan Dan Olahraga Provinsi Riau menggelar Pelatihan Wirausaha Muda (Videografi) Tahun 2023 di Hotel Mutiara Merdeka, Senin 17 Juli 2023.

Kepala Dinas Kepemudaan Dan Olahraga Provinsi Riau H. Boby Rachmat, S.STP, M.Si, AIFO-P Yang Diwakili Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Helfandi SE. M.Si membuka secara resmi Pelatihan Wirausaha Muda (Videografi) Tahun 2023.

Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Riau, H. Syamsurizal, ST, MT mengatakan, ikutilah pelatihan ini dengan serius dari awal sampai selesai.

"Saya berharap Adek-adek ini harus menyadari disamping kita punya ilmu yang telah diberikan orangtua yang kita tuntut selama ini, kita butuh ilmu sertifikasi, seperti sertifikasi ilmu videografer ini,"harapnya.

Lanjut Syamsurizal, Untuk mendampingi sertifikat yang kita miliki. Karna sekarang S1, S2 mencari kerjapun susah. Tapi mungkin dengan dia memiliki sertifikat dari videografi yang di adakan dinas kepemudaan dan olahraga provinsi Riau dia bisa dengan mudah mencari pekerjaan.

"Mungkin banyak lowongan pekerjaan yang terbuka untuk itu yang orang lain tidak punya sertifikat, kita punya sertifikat. Dari 500 orang yang mendaftar kita yang punya sertifikat kitalah yang menang," kata Syamsurizal.

"Harapan saya itu, pertama untuk membuka perluasan tenaga kerja. Kedua menyadarkan kepada adek-adek ini kepemilikan handphone ini bukan sekedar hanya untuk main-main tapi ini bisa untuk menjamin masa depan,"ungkap Sekretaris Komisi V DPRD itu.

Ia juga berharap, agar mereka betul-betul sepulangnya dari mengikuti pelatihan ini memanfaatkan ilmu yang didapat ini, sebagai standar mereka dalam melakukan videografi.

"Kita harus keluar dari kondisi kita, Sumatera Barat itu tidak ada kebun sawit. Mereka hanya menjual Sanjay, tapi anak-anaknya kuliah di jepang. Sedangkan kita penghasil sawit. Inilah gunanya kita pelatihan, anak muda itu harus bangkit, karna ditangan anak mudalah penentu masa depan bangsa ini,"ujarnya. (Redaksi)