Foto :Penjabat Bupati Kampar, Muhammad Firdaus.

Suaramuda.com - Penjabat Bupati Kampar, Muhammad Firdaus melelang jabatan sepuluh kepala dinas di awal bulan ini.

Kata Firdaus, proses lelang jabatan sudah mendapat izin dari Kementerian Dalam Negeri atau Kemendagri dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Kalau persetujuan gubernur sudah. Persetujuan dari Kemendagri dan KSAN pun sudah. Asesmen segera kita laksanakan," ujar Muhammad Firdaus saat dijumpai di sela Rapat Paripurna MoU KUA-PPAS APBD Kampar 2024, Senin (31)7/2023).

Lebih jauh Firdaus mengatakan, sebelum ini, pihaknya juga sudah membentuk tim panitia seleksi (pansel) untuk asesmen Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ini.

Adapun sepuluh kepala dinas yang ia lelang adalah, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas PU Perkim, Kepala BKPSDM, DLH, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan, Kepala Dinas Koperasi dan UMK serta Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip.

Selain sepuluh dinas tersebut, Firdaus juga akan melelang jabatan Sekda Kampar. Saat ini, posisi Pj Sekda dijabat oleh Ramlah.

Sekedar informasi, Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama adalah jabatan tinggi pada Pemerintah Daerah yang memimpin Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRD, Inspektorat, Dinas Daerah, Badan Daerah dan jabatan lain yang setara dengan jabatan eselon II.(REDAKSI)