Foto : Kepala Desa Kedungwaru Gelar Lomba cipta menu sehat dan bergizi.

Suaramuda.com - HUT RI ke-78, Desa Kedungwaru, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung menggelar lomba masak antar RW, di laksanakan di Balai Desa Kedungwaru pada hari Rabu (16/8/2023),sebagai bentuk partisipasi dalam memaknai Kemerdekaan.

Ragam menu masakan dengan tema "Lomba Memasak Non Daging", ini bagian upaya mencegah stunting dengan menu makanan sehat bergizi dan bernilai tinggi menjadi edukasi pola makanan sehat.

Kepala Desa Kedungwaru Mochamad Toha saat ditemui media SM, Jumat (18/8/2023) mengatakan , sesuai tema lomba memasak non daging tersebut bertujuan untuk meningkatkan daya beli masyarakat guna pemenuhan gizi keluarga dengan menggunakan bahan baku yang mudah di dapat dan murah terjangkau namun bernilai gizi tinggi, selanjutnya di olah untuk dibuat berbagai kreasi oleh masing masing peserta.

Melalui lomba masak khusus ibu ibu antusiasnya luar biasa, bahkan sangat seru dan menarik. Karena keseruannya sampai mengalahkan pertandingan sepak bola.

Perlombaan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Kedungwaru adalah untuk menyatukan silaturahmi dan kekompakan antar warga," kontes memasak berbasis makanan sehat, di ikuti 11 RW tersebut masing masing regu beranggotakan 3 orang. Jadi 11 tim bersaing untuk memenangkan lomba kuliner non daging. Sedangkan juri diantaranya dari ketua TP- PKK Kecamatan, dan ahli gizi dari PKM Kedungwaru,"ucapnya.

Maka itu, Mochamad Toha selaku Kepala Desa Kedungwaru menyampaikan , semoga perlombaan ini bisa menambah wawasan dalam hal memasak, dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan gizi keluarga terutama keluarga stunting sehingga desa Kedungwaru terbebas dari stunting.(Indh).