Foto : Siswa diduga keracunan saat menjalani perawatan

Suaramuda.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kabupaten Tulungagung belum bisa memastikan penyebab keracunan 10 siswa kelas 8 MTsN 4 di Kecamatan Bandung, Kabupaten Tulungagung, Senin (18/9/2023).

Diberitakan sebelumnya, dugaan keracunan tersebut terjadi pada hari Sabtu (16/9/2023) pagi, setelah mereka mengonsumsi minuman yang dijual pedagang di depan sekolah.

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung, Desi Lusiana Wardhani mengatakan, sampel minuman capucino dan teh diduga menjadi penyebab keracunan sudah dikirim ke laboratorium untuk diperiksa.

" Mereka sempat menjalani perawatan medis di UPT Puskesmas Bandung dan sudah diperbolehkan pulang, karena kondisinya sudah membaik," ujarnya.

Lanjut Desi, dari kelima siswa MTsN 4 di duga keracunan sampai sekarang tidak ada laporan lagi kejadian yang menumpa di wilayah eks Kawedanan Campurdarat.

Kata Desi, Tidak ada penambahan kasus di wilayah eks Kawedanan Campurdarat yaitu meliputi Puskesmas Besuki, Puskesmas Besole, Puskesmas Bandung, Puskesmas Pakel, Puskesmas Bangunjaya, Puskesmas Campurdarat, Puskesmas Tanggunggunung dan RS Muhammadiyah Bandung. (Indh).